Piala Dunia 2018

Penyerang Ivan Perisic Sesumbar Kroasia Siap Ladeni Taktik Rusia

enyerang tim nasional Kroasia, Ivan Perisic, menyatakan negaranya siap meladeni apapun taktik yang akan diterapkan tuan rumah Rusia

Penyerang Ivan Perisic Sesumbar Kroasia Siap Ladeni Taktik Rusia
(AFP/Joe KLAMAR)
Penyerang tim nasional Kroasia, Ivan Perisic, merayakan golnya ke gawang Islandia dalam laga pamungkas penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Rostov Arena, Rostov-on-Don, Rusia, Selasa (26/6/2018). 

POS KUPANG.COM - - Penyerang tim nasional Kroasia, Ivan Perisic, menyatakan negaranya siap meladeni apapun taktik yang akan diterapkan tuan rumah Rusia dalam laga perempat final Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Stadion Olimpiade Fischt, Sochi, Minggu (8/7) dini hari WIB.

"Ya, kami telah menyaksikan hampir semua pertandingan mereka. Melawan Spanyol mereka menggunakan sistem yang berbeda, tetapi Anda harus beradaptasi dengan setiap tim yang Anda lawan. Jadi mereka pikir itu adalah taktik terbaik untuk mereka, dan saya juga berpikir mereka membuat keputusan yang tepat," kata Perisic kepada wartawan di markas latihan Kroasia di Sochi, Rabu (4/7).

"Kami akan mempersiapkan dengan baik untuk kedua versi. Kami masih memiliki beberapa hari untuk mempersiapkan diri dengan baik," ujarnya menambahkan.

Rusia, yang masuk ke putaran final Piala Dunia 2018 lewat haknya sebagai tuan rumah dan memiliki peringkat terendah di ranking FIFA, cenderung bermain menyerang ketika tampil di fase penyisihan Grup A, namun berbalik menjadi ultra defensif ketika menghadapi Spanyol di putaran 16 besar.

Hasilnya, meski sempat diragukan Rusia membuka Piala Dunia 2018 dengan kemenangan telak 5-0 atas Arab Saudi, melanjutkannya dengan menang 3-1 melawan Mesir, sebelum dipecundangi Uruguay 0-3 di Grup A.

Namun di putaran 16 besar, Rusia tampil ultra defensif hingga membuat Spanyol hanya bisa memperoleh satu tembakan ke gawang sepanjang 90 menit waktu normal. Setelah berhasil menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Artem Dzyuba, Rusia terus mempertahan skor imbang 1-1, hingga menyingkirkan Juara Dunia 2010 itu lewat adu penalti 4-3.

Baca juga: Denis Cheryshev buka-bukaan soal serangan emosional saat antar Rusia singkirkan Spanyol

Sementara Kroasia yang menjadi satu dari dua tim yang meraih poin penuh di fase penyisihan grup, menjuarai Grup D dengan mengalakan Nigeria, Argentina dan Islandia berbekal permainan menyerang yang cepat.

Diperkuat pemain kelas dunia seperti gelandang Luca Modric dan serangkaian pemain depan papan atas termasuk Mario Mandzukic, Ante Rebic, Andrej Kramaric dan Perisic, tim besutan Zlatko Dalic itu mencetak setidaknya dua gol di masing-masing dari tiga pertandingan grup mereka, termasuk tiga gol saat menaklukkan Argentina.

Hanya saja, di putaran 16 besar, Kroasia sedikit lebih bertahan kala menghadapi Denmark dan harus melakoni adu penalti demi memesan tiket ke perempat final.

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved