Breaking News:

Berita Kota Kupang

Mandalika International Marathon Meriahkan HUT Ke-73 TNI

HUT TNI yang akan digelar tahun ini akan diawali dengan berbagai kegiatan sosial maupun kegiatan kemanusiaan lainnya

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
Mandalika International Marathon Meriahkan HUT Ke-73 TNI
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Kapendam IX /Udayana, Kolonel Inf. J. Hotman Hutahaean, S.Sos

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Oby Lewanmeru

POS -KUPANG.COM|KUPANG -- Mandalika International Marathon turut memeriahkan HUT Ke-73 TNI tahun 2018. Peringatan HUT ke-73 TNI yang tepatnya jatuh pada tanggal 5 Oktober 2018 mendatang diawali dengan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Hal ini disampaikan Kapendam IX/Udayana, Kolonel Inf. J. Hotman Hutahaean, S.Sos dalam siaran pers yang disampaikan Penerangan Korem (Penrem) 161 Wira Sakti, Kamis(5/7/2018).

Menurut Hotman, HUT TNI yang akan digelar tahun ini akan diawali dengan berbagai kegiatan sosial maupun kegiatan kemanusiaan lainnya yang secara langsung dapat menyentuh kepentingan masyarakat.

"Di samping berbagai kegiatan tersebut ada yang spesial dan spektakuler yakni lomba lari marathon yang bertarap internasional akan di gelar di wilayah Kodam IX/Udayana," kata Hotman.

Dijelaskan, untuk lomba lari marathon yang berskala internasional ini akan digelar pada tanggal 23 September 2018 mendatang dipusatkan di Kuta Beach The Mandalika Nusa Tenggara Barat.

“Kegiatan marathon ini mengusung tema National Armed Forces International Marathon The Mandalika ini akan diikuti oleh puluhan ribu atlit dari sembilan negara diperkirakan akan ambil bagian dalam event ini," katanya.

Dikatakan, selain pelari -pelari kelas internasional, kegiatan ini juga terbuka untuk masyarakat Indonesia yang memiliki hobi dan kemampuan lari sesuai dengan katagori lomba yang dilombakan.

Beberapa kategori lomba lari, antara lain katagori 5 Km, 10 Km, 21 Km dan 42 Km. Karena itu, masyarakat bisa memilih sesuai dengan kemampuan dan spesialisasinya masing masing.

Dari kegiatan ini, lanjutnya, ada yang sangat menarik bagi para peserta dimana Panitia menyediakan hadiah dengan nilai 10 milyar, demikian spektakulernya hadiah ini dan mungkin ini hadiah terbesar dari event yang sudah pernah dilaksanakan di Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved