Berita Sumba

AYO Nikmati Indahnya Sinar Sunset di Bukit Wairinding.

bukit Wairinding memang menunjukan pesona hamparan padang savana terhampar di bukit dan lereng-lereng gunung kecil-kecil yang indah yang Tuhan

AYO Nikmati Indahnya Sinar Sunset di Bukit Wairinding.
pos kupang.com, robert ropo
Pengunjung sedang berfoto di Bukit Wairinding Sumba Timur 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU------Bukit Wairinding memang punya pesona yang cukup indah dan menarik untuk anda yang ingin berwisata.

Di bukit Wairinding memang menunjukan pesona hamparan padang savana terhampar di bukit dan lereng-lereng gunung kecil-kecil yang indah yang Tuhan berikan kepada sang ciptaanya.

Selain keindahan hamparan padang savana yang cukup luas sejauh mata memandang, di bukit Wairinding ini juga memiliki pesona sanset yang cukup indah saat sore hari.

Untuk bisa mendapatkan keindahan terbenamnya matahari sore itu, anda juga harus pergi pada sore hari sekitar pukul 16.00 Wita sampai pukul 18.00 Wita.

Di bukit Wairinding ini memang cocok untuk anda berselfie atau berfoto dengan latar belakang hamparan padang savana maupun sinar matahari terbenam di ufuk barat saat sore hari. Di lokasi bukit Wairinding ini juga disediahkan oleh warga setempat berupa sarung tenun asli Sumba untuk dipakai saat berfoto, tapi bukan gratis lho? disewa juga, harga sewanya tergantung anda.

Bukit Wairinding ini yang merupakan salah satu destinasi wisata Sumba Timur memang sudah cukup terkenal bagi wisatawan lokal maupun manca negara. Para artis nasional dan para bintang film juga sudah banyak yang berdatangan untuk berwisata di bukit itu.

Letak bukit Wairinding memang cukup strategis, tepatnya di kampung Wairinding Desa Pambotanjara Kecamatan Kota Waingapu Kabupaten Sumba Timur, NTT.

Jika anda ingin berwisata anda dari Kota Waingapu pusat Ibu Kota Kabupaten Sumba Timur anda ke arah barat mengikuti jalan raya Nasional Sumba dengan jarak tempuh hanya sekitar 17 kilometer. Saat anda melintas di jalan ini anda tidak terganggu karena jalan yang anda lewati cukup mulus.

Sekain itu juga mata anda pasti terhibur saat menempuh jalur tersebut sebab dari puncak bukit di kilometer 12 anda bisa melihat Kota Waingapu secara keseluruhan. Begitu juga anda bisa menikmati hamparan padang savana di bagian Timur Sumba Timur. Begitu anda akan melewati tuguh patung Kuda dimana letaknya di KM 8 arah barat Kota Waingapu.

Selain itu juga anda pasti terhibur dengan perbukitan hamparan padang savana dan rumah -rumah penduduk khas Sumba Timur yang unik, dan juga perkebunan milik warga di bahu kiri dan kanan jalan.

Saat anda memasuki tempat wisata bukit Wairinding itu juga anda harus menyiapkan uang karena biaya masuk ke bukit tersebut dikenakan 5 ribu perorang juga biaya parkir 5 ribu. Anda juga bisa mendapatkan makan lokal yang dijual warga setempat serperti keripik pisang dan kacang tanah yang ada di gerbang masuk.

Di tempat ini tidak ada penginapan baik Hotel maupun Villa tapi anda bisa menginap di rumah warga maupun kembali ke kota Waingapu, begitu juga dengan tidak ada warung atau restoran sehingga disarankan anda untuk membawa bekal secukupnya. (robert ropo)

Tags
wairinding
Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved