Breaking News:

Tiga Desa di Kecamatan Mbata Mapanbuhang Sumba Timur Krisis Air Bersih

Sebanyak tiga Desa di Kecamatan Kambata Mapanbuhang Kabupaten Sumba Timur menderita krisis air bersih pada setiap tahun

Penulis: Robert Ropo | Editor: Rosalina Woso
Tiga Desa di Kecamatan Mbata Mapanbuhang Sumba Timur Krisis Air Bersih
istimewa
ilustrasi

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU--Sebanyak tiga Desa di Kecamatan Kambata Mapanbuhang Kabupaten Sumba Timur menderita krisis air bersih pada setiap tahun.

Pelaksana tugas (Plt) Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumba Timur Simon Petrus menyampaikan hal itu Kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (4/7/2018)

Simon mengatakan ketiga desa yang masyarakatnya menderita krisis air bersih di kecamatan tersebut yakni Desa Ngarukaheri, Waimbidi, dan Desa Lukuwingir.

Simon mengatakan, ketiga desa di wilayah Kecamatan tersebut selalu mengalami krisis air bersih di setiap tahun pada musim kemarau.

Kata Simon untuk memperoleh air bersih warga harus berjalan kaki sejauh sekitar 5 kilometer lebih untuk memperoleh air bersih.

Namun jalur jalan sepanjang 5 kilometer itu bukan mengikuti jalan kendaraan, namun mengikuti jalan setapak yang sangat terjal untuk mengambil air di kali sungai Kawangu.

"Jadi warga harus menurun terjal, kemudian pulang juga mendaki, jalan kakinya cukup jauh 5 kilometer. Ada warga yang pakai beli air,"kata Simon. (*)


Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved