Breaking News:

Jelang Pilpres 2019, Kalla dan Anies Semakin Mesra. Simak Beberapa Fakta Ini

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, terlihat semakin mesra dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jelang Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Editor: Kanis Jehola
KOMPAS.COM
Wakil Presiden, Jusuf Kalla, dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat melayat ke rumah duka almarhum Daoed Joesoef, Jalan Bangka VII, Jakarta Selatan, Rabu (24/1/2018). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, terlihat semakin mesra dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jelang Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Beberapa kali Kalla dan Anier tertangkap kamera sedang bersama. Misalnya pada Jumat (29/6/2018) lalu usai rapat persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018, Kalla mengantarkan Anies ke Balai Kota DKI Jakarta.

Kebersamaan Kalla dengan Anies berlanjut. Pada Selasa (3/7/2018) malam, saat acara Halal Bihalal dan Ulang Tahun Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj ke-65 tahun, keduanya juga datang bersamaan dalam satu mobil.

Baca: Banyak Kasus Kapal Tenggelam, Polri Siap Bantu Penyelidikan

Hari ini, Rabu (4/7/2018), Kalla dan Anies kembali diketahui satu mobil datang ke acara Silaturahmi dan Halal Bihalal Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Ditanya soal kemesraannya tersebut, Anies mengaku dirinya kerap satu mobil dengan Kalla karena rumah dinasnya tak jauh dari rumah dinas Wakil Presiden.

"Berangkat bareng karena rumahnya sebelahan. Jadi berangkat dari rumah pulang ke rumah," kata Anies ketika ditemui di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah.

Lebih lanjut, Anies enggan menjawab pertanyaan awak media yang bertanya apa yang ia bahas dengan Kalla di dalam mobil selama perjalanan.

Sebelumnya, Juru Bicara Wakil Presiden Jusuf Kalla, Husain Abdullah menceritakan alasan Kalla semobil dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Jumat (29/6/2018) siang lalu. Husain tak menampik dan mengakui adanya kedekatan antara Kalla dan Anies.

"Kalau saya lihat selain karena faktor kedekatan, Pak JK juga tidak mau menyia-nyiakan waktu yang berharganya. Pulang dari meninjau venue dan rapat Asian Games, Pak JK manfaatkan lagi waktu saat menuju pulang semobil dengan Anies sambil melihat mungkin kesiapan jalan jalan protokol Jakarta menyambut pelaksanaan Asian Games," kata Husain melalui keterangan tertulisnya, Jumat (29/6/2018).

Menurut Husain, Kalla memang tipikal orang yang produktif dan selalu memanfaatkan tiap kesempatan untuk bekerja.

Dengan semobil bersama Anies, Kalla bisa memberi instruksi langsung ke Anies apabila ada kekurangan terkait persiapan Asian Games.

Adapun soal perbincangan politik seperti pilkada dan pilpres, Husain mengatakan mungkin saja topik itu juga dibahas di dalam mobil. (*)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved