Breaking News:

Berita Sikka

Besok, Dua TKI asal Riang Kemie Dimakamkan

Dua korban lainnya karena kondisi jenazahnya sudah berat, dimakamkan di Nunukan diurus paguyuban Flores Timur, seorang lagi belum ditemukan

Penulis: Eugenius Moa | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/ EGINIUS MO'A
Jasad TKI korban tabrakan spead boat di Pulau Sebatik, Malayasia, tiba di Bandara Frans Seda, Maumere, Pulau Flores, Rabu (4/7/2018). 

Laporan Wartawan Pos-kupang.com, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM, MAUMERE---.Dua korban tabrakan speed boat asal Desa Riang Kemie, Kecamatan Ile Mandiri, Kabupaten Flores Timur, Pulau Flores, Agustina Jawa Kelen, dan Maria Goreti Barek Beguir, direncanakan dimakamkan, Kamis (5/7/2018) menunggu kedatangan kedua suaminya tiba di kampung.

"Besok jam 3 (pukul 15.00 Wita), suami kedua korban akan tiba di Bandara Gewayangtana Larantuka. Mereka tidak bisa datang bersama dengan jenazah, karena pada saat akan berangkat ke sini (Maumere) ada satu korban lagi yang ditemukan,sehingga keduanya ikut urus pemakaman dulu," kata Kepala Desa Riang Kemie, Thomas Irianto Lewar, kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (4/7/2018) di Bandara Frans Seda Maumere.

Thomas mengatakan, warga asal Riang Kemie dan Desa Lewohala menjadi korban tabrakan speed boat di Pulau Sebatik dari Kota Tawau menuju Ninukan Kalimantan Utara, Jumat (26/6/2018) sebanyak lima orang orang.

Dua korban lainnya karena kondisi jenazahnya sudah berat, dimakamkan di Nunukan diurus paguyuban Flores Timur, seorang lagi belum ditemukan.

Menurut Thomas, para korban berencana kembali ke kampung halaman mengurus anak-anaknya yang akan menerima komuni pertama pada bulan Agustus 2018. Namun musibah menjemput mereka dalam pelayaran menuju Nunukan.

"Mereka pergi kerja di Malaysia, anak-anaknya dititipkan tinggal dengan neneknya di Riang Kemie dan Lewohala. Mereka datang lebih awal karena harus mengikuti pembinaan orangtua bersama anak sambuta baru," ujar Thomas. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved