Rosalina Mengerang Kesakitan Akibat Kedua Kakinya Patah

Rosalina Neonane (11), anak bungsu Kepala Dinas Pertanian Kabupaten TTS, Otniel Neonane menjerit kesakitan saat terbaring di ruang IGD, RSUD Soe.

Rosalina Mengerang Kesakitan Akibat Kedua Kakinya Patah
POS-KUPANG.COM/DION KOTA
Rosalina Neonane terbaring tak berdaya di atas tempat tidur IGD, RSUD Soe akibat mengalami patah tulang pada kedua kakinya. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | SOE - Rosalina Neonane (11), anak bungsu Kepala Dinas Pertanian Kabupaten TTS, Otniel Neonane tak henti menjerit kesakitan saat terbaring di ruang IGD, RSUD Soe.

Dia menjadi korban tabrak yang melibatkan mobil dum truk dan mobil dinas Kepala Dinas Pertanian Kabupaten TTS, Senin (2/7/2018) di KM 20 arah Kota Soe, Desa Boentuka, Kecamatan Batu Putih.

Baca: Animo Calon Peserta Didik Baru Daftar Online di SMAN 3 Kota Kupang Capai 998 Orang

Kedua kakinya patah dan harus dirujuk ke RS Siloam untuk mendapatkan perawatan bedah tulang. Rosalina yang masih duduk di bangku sekolah dasar, terus mengerang kesakitan sambil menangis akibat patah kaki yang dialaminya.

Melihat Rosalina yang terus menangis, para keluarga dan kerabat yang datang menjenguk korban tak sampai hati. Keluarga dan kerabat yang datang menjenguk langsung mengerumuni tempat tidur Rosalina untuk memberikannya semangat.

Rosalina menjadi salah satu dari tujuh korban kecelakaan yang dilarikan ke RSUD Soe untuk mendapatkan pertolongan medis.

Ibunya, Welmince Neonane dan kakaknya, Franklin Neonane juga menjadi korban kecelakaan tragis tersebut.

Welmince mengalami patah pada kaki kanannya, sedangkan Franklin mengalami patah pada kaki kanan dan mengalami luka robek pada tanganannya.

Rosalina bersama ibu dan kakaknya harus dirujuk ke RS Siloam untuk mendapatkan perawatan bedah tulang.

Rosalina bersama ibu dan kakaknya, diketahui baru pulang dari kupang usai mengantar sang ayah, Otniel Neonane ke bandara El Tari Kupang.

Sang ayah hendak berangkat ke Surabaya untuk mengikuti PIM II. Saat itu, kendaraan dengan plat polisi DH 8106 DW dikendarai sang kakak, Franklin Neonane.

Saat tiba di KM 20 arah Kota Soe, tiba-tiba muncul mobil dum truk yang dikendarai Agustinus Iku melaju dari arah Kota Soe menuju Kupang dengan kecepatan tinggi. Karena hilang kendali, mobil dum truk keluar jalur dan langsung menabrak mobil yang ditumpangi Rosalina dan keluarganya.

Selain menyebabkan Rosalina dan keluarga terluka, kecelakaan tersebut juga menyebabkan supir truk dan keluarganya juga mengalami luka-luka.

Agustinus dan istri, Maria Emakulata Kefi (39) mengalami patah tulang kaki. Sedangkan anaknya, Yeni tamelan (7) dan Yanto Natun (19) yang juga berada dalam mobil dum truk mengalami luka robek pada wajah, tangan dan kakinya. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved