Dr. Shinta Kembali Terpilih Sebagai Ketua WHDI Kota Kupang.

Peserta Musyawarah secara aklamasi memilih kembali dokter spesialis jiwa di RSIA Dedari ini untuk masa jabatan 5 tahun ke depan.

Dr. Shinta Kembali Terpilih Sebagai Ketua WHDI Kota Kupang.
Istimewa
Pengurus WHDI pose bersama saat Musyawarah Kota III, Minggu (1/7/2018). 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Dokter Dewa Ayu Putu Shinta Widari, secara aklamasi kembali terpilih menjadi Ketua Wanita Hindu Dharma Indonsia (WHDI) Kota Kupang. Pemilihan secara aklamasi dilakukan setelah pengusulan bakal calon ketua WHDI Kota Kupang hanya menghasilkan satu nama calon yakni dr Dewa Ayu Putu Shinta Widari.

Dokter Shinta adalah , ketua periode sebelumnya. Peserta Musyawarah Kota III secara aklamasi memilih kembali dokter spesialis jiwa di RSIA Dedari ini sebagai ketua WHDI Kota Kupang untuk masa jabatan 5 tahun ke depan.

"Ibu Ketua WHDI Kota Kupang telah berhasil menjalankan program-program selama 2012-2017 dengan baik. Ibu-Ibu Hindu Kota Kupang tampak bangkit semangatnya baik untuk berorganisasi maupun dalam upaya meningkatkan ketakwaan terhadap Ida Sang Hyang Widhi baik dalam aktivitas upacara agama maupun sosial budaya," ujar Ketua WHDI NTT, dr. Dewa Ayu Suswati yang membuka Muskot III WHDI Kota Kupang, Minggu (1/7/2018).

Dokter Shinta, demikian ibu 3 anak asal Kerambitan-Bali ini biasa dipanggil, menyatakan kesiapannya untuk kembali memimpin untuk satu periode ke depan. "Tapi keberhasilan organisasi ini bukanlah karena saya sendiri. Semua berkat partisipasi, kerja sama yang baik antar pengurus dan semangat semua anggota yang aktif. Ke depannya saya berharap semakin banyak wanita Hindu yang aktif berorganisasi sekaligus bersemangat dalam membina keluarga sukinah bhawantu sesuai ajaran agama, dan meningkatkan kesejahteraan keluarganya," tegasnya.

Salah satu usaha peningkatan kesejahteraan adalah melalui koperasi wanita Hindu yang bernama Koperasi Maha Laksmi yang telah berhasil meningkatkan kinerja, omzet dan asetnya dalam waktu singkat. Juga banyak kegiatan sosial budaya seperti latihan gamelan, tari dan pembuatan kuliner khas Bali.

Di bidang ritual keagamaan yang merupakan kegiatan utama peran wanita Hindu sangatlah penting terutama dalam persiapan suatu upacara melalui pembuatan sarana upacara baik berupa bebantenan maupun aspek lainnya.

Ketua PHDI Kota Kupang yang diwakili Wakil Ketua, AA Sayang Semaraputra dalam sambutannya mengapresiasi peranan WHDI dalam menegakkan dharma dan meningkatkan Sradha seperti telah dicontohkan oleh beberapa maha Rsi perempuan dalam menerima Wahyu Weda.

Acara yang berlangsung sampai sore diisi dengan penyusunan program kerja dan kepengurusan ditutup dengan doa dan foto bersama. **

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved