Perawatan Praktis Kulit dan Wajah di Rumah Tanpa Pergi Ke Salon

Pergi ke salon untuk perawatan tubuh sudah menjadi bagian dari gaya hidup bagi sejumlah orang, terutama masyarakat kota besar di Indonesia.

Editor: Kanis Jehola
KOMPAS.COM
Presiden Yaman Kimiyo Yamazaki saat memperkenalkan produk Yaman pada acara beauty launch gathering di Pacific Place, Jakarta, Kamis (28/6/2018). 

POS-KUPANG.COM - Pergi ke salon untuk perawatan tubuh sudah menjadi bagian dari gaya hidup bagi sejumlah orang, terutama masyarakat kota besar di Indonesia.

Banyak fasilitas disediakan, misalnya, perawatan kulit wajah atau menghilangkan bulu (hair removal) di bagian tubuh tertentu.

Hal itulah yang membuat perusahaan asal Jepang, Yaman, memperluas jangkauan pasarnya ke Indonesia dengan memperkenalkan enam jenis alat perawatan wajah dan kulit elektronik.

Baca: Bertemu Guru yang Dipecat, Ridwan Kamil Janji Carikan Pekerjaan Baru

Product Manager Yaman Indonesia, Vonny Hari menjelaskan, Yaman menciptakan produk-produk perawatan yang biasa digunakan di salon kecantikan dan mengembangkannya menjadi sebuah produk praktis yang bisa digunakan di rumah.

"Jadi para wanita tidak perlu repot-repot ke salon, ini bisa digunakan di rumah. Tidak perlu ke salon untuk slimming, hair removal, dan sebagainya," ujar Vonny dalam beauty launch gathering di Pacific Place, Jakarta, Kamis (28/6/2018).

Dari sejumlah survei dan analisa data yang dilakukan Yaman, banyaknya wanita yang melakukan perawatan kulit dan kecantikan di salon membuat perusahaan yang sudah berdiri 40 tahun itu merasa memiliki kans untuk sukses di Indonesia.

Menurut Yaman, ketika masyarakat sudah memahami fungsi produk-produk tersebut, maka mereka akan beralih ke produk yang bisa digunakan secara pribadi.

"Ketika sudah tahu manfaat produk ini mungkin mereka akan beralih ke produk yang nyaman dan digunakan untuk personal used ketimbang di salon," tutur Vonny.

Investasi Cavi Spa RF for Salon dan RF Beaute Cavi Dpa RF Core, dua dari total enam produk perawatan kulit dari Yaman yang baru diperkenalkan di Indonesia.

Enam produk yang diperkenalkan di antaranya Platinum White RF dan RF Beaute Photo Plus untuk perawatan wajah. Keduanya digunakan untuk pembersihan wajah yang lebih maksimal, namun RF Beauty Photo Plus memiliki fungsi tambahan, yakni memperlambat penuaan.

Produk lainnya adalah Cavi Spa RF for Salon dan RF Beaute Cavi Dpa RF Core. Keduanya merupakan pelangsing tubuh, namun RF Beaute Cavi Spa RF Core juga bisa digunakan untuk kulit wajah.

Sedangkan Rei Beaute R Flash dan Rei Beaute Grande adalah alat dengan teknologi penghilang rambut di wajah dan tubuh. Hanya saja, Rei Beaute Grande digunakan untuk penggunaan yang lebih intensif.

Harga produk memang terbilang lumayan. Harga terendah adalah Platinum White RF dengan Rp 6,8 juta. Sementara harga termahal adalah Rei Beaute Grande dengan Rp 29 juta.

"Tapi jangan dilihat hanya karena barangnya mahal. Sebenarnya ini adalah investasi," kata Vonny.

Ia mencontohkan layanan sejumlah perawatan kulit di salon kecantikan yang harganya mencapai Rp 1 juta untuk sekali perawatan dan hanya bagian tertentu saja. Yaman sebetulnya sudah tiga bulan masuk ke Indonesia, namun penjualannya masih terbatas.

Saat ini, produk Yaman dijual melalui Tokopedia dan Shoppe, serta beberapa gerai Best Denki. Sejauh ini, kata Vonny, konsumen Yaman Indonesia masih lebih banyak anak muda karena lokasi penjualan yang juga lebih banyak menjangkau anak muda.

Oleh karena itu, ke depannya Yaman berencana memperluas penjualan ke sejumlah department store.

"Di paruh kedua 2018, kami berencana buka di department store agar kami bisa meraih target kelas dewasa, wanita 30 tahun ke atas," tuturnya. (*)

Sumber: Kompas.com
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved