Tim Pakar RPM Rutin Monitoring Petani Bawang Merah di Malaka

Tim pakar program RPM Kabupaten Malaka rutin melakukan monitoring usaha bawang merah yang sedangkan dikembangkan para petani di Kabupaten Malaka.

Tim Pakar RPM Rutin Monitoring Petani Bawang Merah di Malaka
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Bawang merah yang sedang dikembangkan petani di Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | BETUN - Tim pakar program RPM Kabupaten Malaka rutin melakukan monitoring usaha bawang merah yang sedangkan dikembangkan para petani di Kabupaten Malaka.

Saat ini tim pakar RPM yang dicetus Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran itu sementara melakukan monitoring perkembangan usaha bawang merah di Kecamatan Weliman yang meliputi Desa Wederok, Angkaes, Lamudur dan Forekmodok.

Baca: Yuk Simak Prediksi BMKG Tentang Cuaca NTT Hari Ini

Hal itu disampaikan Ketua Tim Pakar RPM, DR Heri Kotta kepada wartawan, Jumat (29/6/2018).

Menurut Heri Kotta, tim pakar sudah mendampingi para petani bawang merah di Kecamatan Weliman sejak awal melakukan usaha. Saat ini tim pakar melalukan monitoring di Desa Angkaes dan Wederok kemudian dilanjutkan di Desa Lamudur dan Forekmodok.

Dalam kegiatan monitoring itu, tim pakar fokus melihat para petani dalam menerapkan teknik budidaya karena petani di Weliman itu adalah petani pemula untuk budidaya bawang merah.

Sejak awal, tim pakar telah memberikan nasihat (advice) ke petani agar tetap melaksanakan prinsip budidaya bawang merah secara benar agar pertumbuhan lebih bagus seperti yang petani rasakan saat ini.

Menurut Heri, satu kekuatan yang dilihat tim pakar saat monitoring adalah semangat dari para petani melakukan usaha bawang merah. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved