Kasus Penembakan di Nagekeo, Polda NTT Turunkan Propam Lakukan Pengusutan

Kasus penembakan yang terjadi pada terduga pelaku money politik pilbup Nagekeo sehari sebelum pelaksanaan pilkada di Kecamatan Mauponggo

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Raja Erizman di Mapolda NTT, Kamis (28/6/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kasus penembakan yang terjadi pada terduga pelaku money politik pilbup Nagekeo sehari sebelum pelaksanaan pilkada di Kecamatan Mauponggo Kabupaten Nagekeo mendapat perhatian serius dari Polda NTT.

Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Raja Erizman mengatakan, Polda telah menurunkan tim Propam dan Serse Polda NTT untuk melakukan penyelidikan mendalam untuk mengungkap kasus ini.

Baca: Pilkada Alor, Paket Amin Yakin Menang

Raja Erizman kepada wartawan saat konferensi pers tentang penanganan kasus semester pertama 2018 oleh Polda NTT di Mapolda jalan Soeharto Kupang, Kamis (28/6/2018) mengatakan polda masih menunggu hasil pendalaman dan penyelidikan.

Orang pertama di jajaran Polda NTT ini mengungkapkan, apabila terbukti anggotanya melakukan kesalahan prosedur dalam insiden itu, maka pihaknya akan menindak tegas.

Kasus penembakan yang terjadi pada Selasa (26/6/2018) itu bermula ketika anggota intel dan serse Polsek Mauponggo Polres Ngada diminta oleh pihak Panwascam Mauponggo untuk mendampingi tim panwascam dalam melakukan pemanggilan pada seorang terduga pelaku money politik pilbup Nagekeo.

Ketika panwascam bersama dua personel polisi yang berpakaian preman itu sampai di tempat korban, korban marah dan mengamuk. Korban sempat diberitahu oleh salah seorang anggota polisi berseragam yang berada di lokasi itu kalau dua orang yang bersama panwacam juga merupakan anggota polisi. Namun korban tetap mengamuk dan mengambil batu untuk menyerang.

Saat itu, lanjut Kapolda, sempat terjadi perebutan senjata oleh korban dan anggota polisi itu, hingga terjadi insiden penembakan itu. Berdasarkan identifikasi awal, korban terkena tembakan di paha dan betis. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved