Hasil Hari Pertama Verifikasi PPDB Online SMAN 1 Kupang, Ini Jumlah Peserta Didik Baru

Hari Pertama verifikasi Peserta Didik Baru (PPDB) Online di SMAN 1 Kota Kupang tercatat sebanyak 589 peserta didik baru telah diverifikasi

Hasil Hari Pertama Verifikasi PPDB Online SMAN 1 Kupang, Ini Jumlah Peserta Didik Baru
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Bapa Muda, Kepala Sekolah SMAN 1 Kupang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Hari Pertama verifikasi Peserta Didik Baru (PPDB) Online di SMAN 1 Kota Kupang tercatat sebanyak 589 peserta didik baru telah diverifikasi, Kamis (28/6/2018)

Hal itu disampaikan Bapa Muda, Kepala SMAN 1 Kota Kupang kepada POS-KUPANG.COM di ruang kerjanya. Ia menjelaskan peserta didik baru yang telah di verifikasi belum bisa dikatakan lulus atau tidak karena akan ada proses selanjutnya yang akan dilalui melalui sistem komputer.

Baca: Sudirman Said Kalah Quick Count Pilkada Jateng, Begini Tanggapan Anies Baswedan

"Mengapa harus dilakukan verifikasi karena bisa saja mereka (peserta didik baru) rubah alamat tempat tinggal karena penentuan pertama itu zona. Zona yang terdekat itu masuk zona satu, batas 3 Km dari sekolah, nah munngkin ada yang tinggal di zona yang jauh rubah alamat jadi dekat," katanya.

Ia menjelaskan, sekolah yang dipimpinnya memiliki daya tampung peserta didik umum sebanyak 303 orang, sedangkan jalur khusus daya tampung peserta didik baru sebanyak 129 orang.

Untuk jalur khusus, lanjut Bapa, ia mengaku pendaftar baru mencapai 60 peserta didik, sehingga pihak sekolah masih kekurangan 69 peserta didik baru melalui jalur khusus.

Ia menjelaskan, tidak ada kendala berarti yang dihadapi pihaknya dalam menyelenggarakan PPDB 2018 dan untuk memperlancar proses PPDB tahun ini. (*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved