Pilkada Serentak 2018

Surya Paloh Klaim Nasdem Menang 11 Pilkada Provinsi, Ini Penyebabnya

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan, hasil quick count atau hitung cepat beberapa lembaga survei saat ini melebihi target yang ditetapkan

Surya Paloh Klaim Nasdem Menang 11 Pilkada Provinsi, Ini Penyebabnya
KOMPAS.COM
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, di kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat, Rabu (27/6/2018). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan, hasil quick count atau hitung cepat beberapa lembaga survei saat ini melebihi target yang ditetapkan partainya dalam Pilkada Serentak 2018.

Dari 17 Pilkada Provinsi, pasangan calon yang diusung Partai Nasdem unggul di 11 provinsi. Sementara Nasdem menargetkan menang di 10 provinsi.

Baca: Lembaga Pengawas Pemilu Luar Negeri Pantau Pelaksanaan Pilkada 2018

"Ada 11 yang menang, melebihi sedikit. Target 10 cukup," ujar Paloh saat ditemui di kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat, Rabu (27/6/2018).

Menurut Paloh, selain strategi, kajian dan pendekatan rasional, politik tanpa mahar juga menjadi faktor kemenangan pasangan calon yang didukung Nasdem.

Tak hanya Pilgub, Paloh meyakini Partai Nasdem akan unggul di tingkat kabupaten/kota pada Pilkada kali ini.

Ia mengatakan, Partai Nasdem menargetkan kemenangan di atas 50 persen dari 154 kabupaten/kota.

"Moralitas politik tanpa mahar turut memengaruhi hasil yang diperoleh partai ini. Jadi ini prestasi untuk partai yang baru usianya 6,5 tahun ini," kata Paloh.

"Saya yakin dari 154 kabupaten dan kota yang kita laksanakan pada Pilkada kali ini, Insya Allah di atas 50 persen dimenangkan Nasdem," ucapnya.

Berdasarkan hasil hitung cepat, Partai Nasdem meraih kemenangan di 11 provinsi. Pasangan calon gubernur-wakil gubernur yang diusung Nasdem unggul di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Maluku dan Nusa Tenggara Timur.

Hasil yang sama juga terjadi di Papua, Sumatera Utara, Sulawesi Tenggara, Riau, Kalimantan Barat, dan Sumatera Selatan. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved