Sedih! Pemulung di Kupang Ini Temukan Bayi Dalam Tong Sampah

Seorang perempuan paruh baya yang sedang memulung terkejut karna mendapati seonggok bayi yang tergetak dalam tempat sampah

Sedih! Pemulung di Kupang Ini Temukan Bayi Dalam Tong Sampah
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Bayi yang ditemukan dalam tempat sampah di Samping Masjid Baiturahman Perumnas, Kelurahan Nefonaek Kecamatan Kota Kupang Rabu (27/6/2018) sore oleh seorang pemulung. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pembuangan bayi kembali terjadi di Kota Kupang. Seorang perempuan baya yang sedang memulung terkejut karna mendapati seonggok bayi yang tergetak dalam tempat sampah di samping Masjid Baiturahman Perumnas, Jalan Ranamese, Kelurahan Nefonaek Kecamatan Kota Lama Kota Kupang, Rabu (27/6/2018) sore.

Baca: Golkar Anggap Suara Oposisi di Pilkada Tak Ancam Koalisi Jokowi

Perempuan tersebut terkejut karena orok bayi tanpa pakaian yang masih tampak berdarah di sekujur tubuhnya itu tergeletak dengan posisi tangan menutup wajah dan lutut yang ditekuk. Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut seolah tidur beralaskan plastik dan berserakan sampah-sampah ditemukan sekitar pukul 16.00 Wita.

Dari bentuk tubuh, posisi telungkup dan darah yang masih melekat pada tubuhnya, terindikasi bayi malang itu baru saja dilahirkan dan dibuang oleh ibu yang tidak bertanggung jawab.

Karena takut dan bingung, pemulung itu kemudian menyampaikan apa yang ditemukan pada seorang guru yang kebetulan berada di situ.

Guru itu, Aksa Atapai (26) yang mendengar hal itu langsung mencoba untuk menghubungi warga yang tinggal di komplek perumahan itu. Beruntung seorang anggota Polisi dari Polsek Kelapa Lima Kota Kupang Lewat.

Guru yang tidak berani melihat bayi itu pun memberitahukan penemuan bayi tersebut kepada anggota polisi.

Anggota polisi kemudian menyampaikan laporan ke Mapolsek dan pada pukul ukul 16.10 Wita, anggota Polsek Kelapa Lima dan Polres Kupang Kota yang dipimpin oleh Kapolsek Kelapa Lima tiba di TKP dan melakukan pengamananan TKP dengan memasang Police Line serta melakukan olah TKP.

Bayi malang tersebutk kemudian dibawah ke Rumah Sakit Bhayangkara Kupang untuk menlaksanakan visum dan tindakan medis lainnya.

Kapolsek Kelapa Lima, Kompol Didik Kurnianto SH membenarkan kejadian tersebut. Didik mengatakan hingga saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman dan penyelidikan terhadap pelaku yang belum ditemukan dan belum diketahui identitasnya. "Pelakunya kita belum temukan," ujar Didik. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved