Pilkada Serentak 2018

Paket MJ Unggul Sementara di Pilkada Ende

Untuk sementara paket pasangan, Ir. Marsel Petu yang berpasangan dengan Drs Djafar Achmad unggul sementara di Ende

Paket MJ Unggul Sementara di Pilkada Ende
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Massa pendukung Paket MJ melakukan konvoi di Jalan W J Johanes Kota Ende, Rabu (27/6/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE - Sesuai dengan data yang didapatkan POS-KUPANG.COM di Kantor Kesbangpolinmas Kabupaten Ende, Rabu (27/6/2018) pukul 20.00 Wita, menunjukan bahwa untuk sementara paket pasangan, Ir. Marsel Petu yang berpasangan dengan Drs Djafar Achmad atau yang dikenal dengan Paket MJ unggul atas Paket Drs. Don Bosso Wangge yang berpasangan dengan Munawar atau Paket WM dengan perolehan Paket MJ meraih 61 persen suara atau 30.912 suara sedangkan Paket WM meraih 19,935 atau 39 persen.

Baca: Ketua KPU NTT Imbau Masyarakat Tunggu Hasil Resmi

Kepala Kesbangpolinmas Kabupaten Ende, Yosep Woge kepada POS-KUPANG.COM mengatakan bahwa data yang mereka dapatkan berdasarkan laporan dari masing-masing camat dari seluruh wilayah Kabupaten Ende karena sesuai dengan hasil rapat desk Pilkada menyatakan bahwa para camat diwajibkan memberikan laporan terkait perolehan suara sementara baik Pilkada Kabupaten Ende maupun Pilgub NTT.

Namun demikian terkait dengan laporan perolehan suara sementara tersebut hanya untuk kepentingan interen Kesbangpolinmas yang dipergunakan sebagai bahan laporan ke pemerintah di tingkat atas baik untuk Bupati maupun Gubernur NTT.

Yosep mengatakan bahwa data yang dihimpun itu masih bersifat sementara atau 50 persen sehingga belum bisa dikatakan data final.

Yosep mengatakan bahwa data yang akan dipakai untuk menentukan siapa yang menjadi pemenang Pilkada Kabupaten Ende yang dikeluarkan oleh KPU berdasarkan hasil perhitungan real count.

"Iya kita semua menunggu pengumuman resmi dari KPU Ende,"kata Yosep.

Pantauan POS-KUPANG.COM pasca proses perhitungan surat suara massa pendukung dari kedua pasangan calon melakukan konvoi di beberapa ruas jalan dalam wilayah Kota Ende.

Meskipun berpapasan massa kedua pasangan tetap berkonvoi secara damai sehingga tidak ada insiden yang berarti. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved