Pilkada Serentak 2018

Khofifah-Emil Unggul, Gus Sholah Wahid Sebut Warga Jawa Timur Cerdas

Gus Sholah memberikan ucapan selamat secara langsung kepada Khofifah dan berharap, dapat memberi manfaat kepada masyarakat Jawa Timur.

Khofifah-Emil Unggul, Gus Sholah Wahid Sebut Warga Jawa Timur Cerdas
KOMPAS.COM
Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa tersenyum mendampingi KH Sholahuddin Wahid di kediamannya. 

POS-KUPANG.COM | SURABAYA - Relawan, warga, dan seluruh tim pendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak menyambut gembira hasil quick count Pilkada Jawa Timur di kediaman Khofifah di Kelurahan Jemur Wonosari, Kelurahan Wonocolo, Surabaya, Rabu (27/6/2018).

Khofifah beserta anak dan keluarga pun mengekspresikan keberhasilan meraup suara publik Jawa Timur dengan sujud syukur.

Baca: Di TTS, Tiga TPS Alami Kekurangan Surat Suara Pilgub NTT

Meski rekapitulasi suara yang dilakukan KPU Jawa Timur masih dihitung, tim dan relawan meyakini 100 persen Khofifah-Emil bakal memimpin Jawa Timur untuk 5 tahun ke depan.

Kebahagiaan semakin lengkap dengan hadirnya pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, KH Salahuddin Wahid di kediaman Khofifah. Tangis pun pecah seketika saat lantunan shalawat kembali dilantunkan.

Gus Sholah memberikan ucapan selamat secara langsung kepada Khofifah dan berharap, apa yang telah tim perjuangkan selama ini dapat memberi manfaat kepada masyarakat Jawa Timur.

"Menurut saya, masyarakat Jawa Timur telah menunjukkan bahwa mereka adalah masyarakat yang cerdas. Masyarakat yang bisa memilih pemimpin yang lebih baik sebagai pimpinan mereka," ucap Gus Sholah.

Kemenangan Khofifah-Emil melalui hitung cepat ini menjadi amanah dari seluruh rakyat Jawa Timur, meskipun sebagian tidak memilih pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jawa Timur.

"Amanah ini insya Allah akan dijalankan sebaik-baiknya oleh Ibu Khofifah dan Mas Emil dan kita doakan bisa tetap bertahan memajukan Jawa Timur, memberikan manfaat bagi seluruh rakyat," katanya.

Sekali lagi, lanjut Gus Sholah, pasangan Khofifah dan seluruh tim yang terus berjuang dan berikhtiar bisa mendapatkan manfaat dari kemenangan ini.

"Selamat kepada Bu Khofifah dan Mas Emil dan untuk kita semua," ucapnya.

Khofifah masih menunggu kedatangan Emil Dardak dari Trenggalek ke Surabaya. Setelah itu pasangan Khofifah-Emil akan mendeklarasikan kemenangan. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved