Piala Dunia 2018

LIVE Piala Dunia: Jadwal Pertandingan Malam Ini. Ajang Pembuktian Dominasi Prancis dan Kroasia

Grup C dan Grup D akan melakoni laga pamungkas fase penyisihan dengan kesempatan bagi Prancis dan Kroasia untuk membuktikan dominasi mereka.

LIVE Piala Dunia: Jadwal Pertandingan Malam Ini. Ajang Pembuktian Dominasi Prancis dan Kroasia
Instagram
Piala Dunia 

POS KUPANG.COM -- Piala Dunia 2018 akan memasuki penyelenggaraan hari kedelapan, Selasa malam hingga Rabu dini hari WIB.

Grup C dan Grup D akan melakoni laga pamungkas fase penyisihan dengan kesempatan bagi Prancis dan Kroasia untuk membuktikan dominasi mereka di grup masing-masing.

Prancis saat ini memimpin Grup C berbekal dua kemenangan di laga sebelumnya dan berpeluang mengikuti jejak Uruguay yang berhasil menyapu bersih kemenangan di tiga laga penyisihan, ketika menghadapi Denmark di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Selasa malam WIB.

Sebaliknya, Denmark tentu menginginkan setidaknya satu poin dari laga tersebut untuk menghindari kejaran Australia yang akan berhadapan dengan Peru di waktu bersamaan di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Trans 7 Laga Hidup Mati Australia vs Peru di Grup C

Baca: Tim Sepakbola Terjebak Dalam Gua

Baca: 5 Pemain Tertua Dalam Sejarah Piala Dunia, Ada yang Pernah Main di Indonesia Loh

Baik Denmark maupun Australia masih berpeluang lolos ke putaran 16 besar mendampingi Prancis. Hasil imbang akan memastikan tempat Denmark di 16 besar.

Sebaliknya bagi Australia kemenangan tak menjamin kelolosan ke putaran 16 besar, kecuali jika Denmark kalah dan pasukan Soceroos itu berhasil mengungguli sang pesaing dalam hal selisih gol atau agresivitas gol.

Sementara itu di Grup D, laiknya Prancis, Kroasia juga tentu ingin menyempurnakan penampilan mereka di fase penyisihan grup dengan meraih kemenangan ketiga kala meladeni perlawanan Islandia di Stadion Rostov Arena, Rostov-on-Don.

Hasil imbang sekalipun sudah memastikan tempat mereka di puncak klasemen Grup D, namun mengantongi sembilan poin penuh dari fase penyisihan grup tentu hal yang menggiurkan.

Di laga lain di Stadion Krestovsky, Argentina menghadapi ujian besar untuk tidak menutup kiprah mereka di putaran final Piala Dunia 2018 dengan cara memalukan kala menghadapi Nigeria.

Argentina saat ini belum mengantongi satu kemenangan pun dan punya segudang syarat untuk bisa lolos ke putaran 16 besar, kemenangan saja tidak cukup sebab mereka harus mengharapkan Islandia gagal meraih poin penuh melawan Kroasia. Atau setidaknya bisa mengalahkan Islandia lewat jalur selisih gol atau agresivitas gol.

Halaman
12
Editor: Bebet I Hidayat
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved