Ketua KPU Kota Kupang Harapakan Masyarakat Lakukan Ini

Masyarakat Kota Kupang agar betul-betul memanfaatkan hak pilih saat pilgub nanti dan tidak memilih untuk Golput.

Penulis: Maria Enotoda | Editor: Rosalina Woso
Ketua KPU Kota Kupang Harapakan Masyarakat Lakukan Ini
POS KUPANG/MARIA E TODA
Ketua KPU Kota Kupang Marianus Minggo S. Fil saat ditemui di ruangannya Senin (25/6/2018).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM Maria A E Toda

POS-KUPANG.COM|KUPANG-- Ketua KPU Kota Kupang Marianus Minggo S. Fil saat ditemui di ruangannya Senin (25/6/2018) banyak meminta masyarakat Kota Kupang agar betul-betul memanfaatkan hak pilih saat pilgub nanti dan tidak memilih untuk Golput.

" Kita berharap masyarakat Kota Kupang semangat berpartisipasi dan mengambil bagian dalam proses politik kita sehingga bisa lahirkan pemimpin yang punya kualitas, dan berintegritas. Kesadaran pemilih kita harapkan. Kita ingin agar masyarakat melihat pilgub bukan hanya kegiatan yang sifatnya rutinitas tapi maknai ini sebagai saluran aspirasi untuk pembangunan di daerah dan negera," ujarnya.

Ia juga menjalaskan bahwa ada 226.991 pemilih tetap di Kota Kupang. Ditambah lagi dengan pemilih yang saat pemilihan nanti menggunakan E-KTP karena belum terdaftar dalam DPT.

Ia juga menuturkan pihaknya berharap agar tingkat partisipasi masyarakat Kota Kupang dalam Pilgub nanti bisa meningkat dari pemilihan-pemilihan sebelumnya.

Menurutnya saat pemilihan Walikota Kupang partisipasi pemilih berkisar 69,23% hingga 73%. " Sudah cukup baik tapi untuk pilgub ini kita harapkan bisa lebih tinggi lagi. Ya bukan 100% juga tapi bisa diatas 73%," pungkasnya. (*)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved