Ini Instruksi Danrem Wirasakti Kepada Anggota Kodim Manggarai

Danrem 161 Wirasakti Kupang mengeluarkan instruksi bagi jajaran TNI AD di Kodim 1612 Manggarai.

Ini Instruksi Danrem Wirasakti Kepada Anggota Kodim Manggarai
POS KUPANG/ARIS NINU
Mayor Inf. Paulus Mbomba Djie

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM|RUTENG--Danrem 161 Wirasakti Kupang mengeluarkan instruksi bagi jajaran TNI AD di Kodim 1612 Manggarai.

Instruksi Danrem Wirasakti Kupang yang diperoleh POS-KUPANG.COM dari PLH Dandim 1612 Manggarai, Mayor Inf. Paulus Mbomba Djie di Ruteng, Senin (25/6/2018) siang.

Yang mana instruksi Danrem Wirasakti, kata Dandim Paulus, tentang netralitas prajurit TNI AD adalah harga mati.

‪Ia menjelaskan,dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pilkada Serentak yang akan diselenggarakan pencoblosan pada tanggal 27 Juni 2018 maka disampaikan pokok-pokik einginan Korem 161 WirasaktiS.

"Saya selaku PLH Dandim 1612 Manggarai telah melakukan sosialisasikan kepada prajurit dan keluarga serta. masyarakat.

Yang mana sesuai instruksi,papar Dandim Paulus, pertama Pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018, TNI dalam hal ini Korem 161 Wirasakti beserta jajarannya bersikap netral.

Kedua,menghimbau melalui tokoh daerah,tokoh masyarakat dan tokoh agama dapat menjaga keamanan serta ketertiban selama pelaksanaan pilkada berlangsung.

Ketiga, masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dan jangan golput dalam pelaksanaan Pilkada Serentak tanggal 27 Juni 2018 dengan mengunjungi TPS yang telah ditetapkan dengan memilih para calon kepala daerah sesuai hati nurani ataupun keyakinan masing-masing.

Keempat,mengajak masyarakat agar tidak mudah percaya dan terprovokasi dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya dan tidak jelas sumbernya atau berita hoax.

Kelima, menghimbau kepada peserta Pilkada Serentak tahun 2018 paslon, partai politik dan ormas pendukung untuk menghormati hasil Pilkada.

"Bila tidak puas akan hasil yang diperoleh sehingga menyebabkan terjadi sengketa hasil Pilkada agar diselesaikan melalui aturan hukum yang berlaku jangan membawa sengketa yang menimbulkan konflik masyarakat,"kata Dandim Paulus.

Keenam, Korem bersama Pemda NTT dan Polda NTT siap untuk menyelenggarakan Pilkada Serentak tahun 2018 yang aman dan kondusif.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved