Harun Elrasit Dilantik Menjadi Anggota DPRD Manggarai Barat

Ketua PBB Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) Harun Elrasit, sudah dilantik menjadi anggota DPRD di daerah itu menggantikan Agustinus Galut.

Harun Elrasit Dilantik Menjadi Anggota DPRD Manggarai Barat
POS-KUPANG.COM/Servatinus Mammilianus
Ketua DPRD Manggarai Barat (kanan) saat melantik Harun Elrasit (kiri), Senin (25/6/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) Harun Elrasit, sudah dilantik menjadi anggota DPRD di daerah itu menggantikan Agustinus Galut.

Harun diambil sumpah lalu dilantik oleh Ketua DPRD Mabar Blasius Jeramun, Senin (25/6/2018) di ruang sidang utama lantai dua kantor DPRD setempat.

Baca: Paket Harmoni Siap Menang

Pelantikan dalam rapat paripurna istimewa itu dihadiri Bupati Mabar Agustinus Ch Dula, Wakil Bupati Maria Geong, dua orang Wakil Ketua DPRD yakni Abdul Ganir dan Fidelis Sukur, para pimpinan instansi vertikal, pimpinan OPD serta para keluarga terlantik.

"Saya menyampaikan terimakasih tak terhingga kepada Agustinus Galut atas kerja sama dan kontribusinya selama ini. Kepada yang dilantik, harus bisa menyesuaikan diri untuk mengemban amanat rakyat," kata Blasius.

Dia meminta agar yang terlantik harus benar-benar memahami bahwa sebagai anggota dewan bukan bekerja untuk kepentingan pribadi dan golongan tetapi untuk kepentingan rakyat.

"Harus melihat ke belakang, melihat kondisi masyarakat yang diwakili," kata Blasius.

Dia juga mengingatkan bahwa tugas dan kewenangan anggota dewan bukan di atas segalanya tetapi punya keterbatasan.

Tanggung jawab dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat umum kata dia harus dikedepankan. Namun tidak boleh memaksakan kehendak dalam memperjuangkan itu. (*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved