Bupati Mabar Minta Penyelenggara Pilgub Harus Cermat dan Teliti

Bupati Manggarai Barat (Mabar) Agustinus Ch Dula, meminta penyelenggara Pilgub NTT, khususnya kepada PPK agar bekerja secara cermat dan teliti.

Bupati Mabar Minta Penyelenggara Pilgub Harus Cermat dan Teliti
POS-KUPANG.COM/Servatinus Mammilianus
Bupati Mabar (tengah) saat pose bersama dalam acara pelepasan logistik, Senin (25/6/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Bupati Manggarai Barat (Mabar) Agustinus Ch Dula, meminta penyelenggara berkaitan dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) NTT, khususnya kepada PPK agar bekerja secara cermat dan teliti.

"Saya minta kepada PPK harus betul-betul merasakan atau menyadari diri bahwa kalau bukan kalian, siapa lagi. Kalau bukan sekarang Pilgub, kapan lagi. Tidak ada kata lain selain kita harus kerja cermat dan kerja teliti," kata Agustinus saat acara pelepasan logistik Pilgub dari KPU Mabar ke PPK, selanjutnya ke TPS.

Baca: Polda Lampung Amankan 69 Pelaku Begal

Pelepasan logistik itu berlangsung di halaman Kantor KPU Mabar, Senin (25/6/2018).

Bupati Agustinus berharap, bila ada persoalan yang dihadapi harus diselesaikan dengan baik.
Sementara itu, sebanyak 227 anggota kepolisian dari Polres Manggarai Barat (Mabar), melakukan pengamanan di semua TPS dan PPK, termasuk saat pendropingan logistik untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pigub) NTT.

Kapolres Manggarai Barat (Mabar), AKBP Julisa Kusumowardono, SIK saat acara pelepasan logistik menghimbau agar pihak penyelenggara selalu berkoordinasi dengan kepolisian.

"Saya mengimbau agar senantiasa berkomunikasi aktiv dengan pihak kepolisian bila menemukan hal-hal yang menjadi halangan atau rintangan atau masuk dalam masalah gangguan Kamtibmas untuk ditanggulangi dari awal," kata Julisa.

Dia juga memotivasi penyelenggara dan anggotanya yang bertugas untuk menjalankan kewajiban secara baik karena tugas yang sedang dilakukan adalah tugas mulia.

"Ini merupakan tugas dan amanah yang mulia, kita patut berbangga menjadi bagian dari kegiatan ini, kegiatan Pilkada untuk mencari pemimpin yang bisa memberikan kemajuan dan kontribusi positiv bagi provinsi ini," kata Julisa.

Dia meminta KPU dan semua jajarannya serta Panwaslu agar bisa bersinergi dengan kepolisian dan TNI dalam melancarkan pendistribusian logistik. (*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved