Munawar Minta Warga Ende Pilih Pemimpin dengan Rasional

Munawar mengajak kepada masyarakat untuk menjalankan hak pilihnya secara sesuai dengan asas Pemilu yakni Luber, lansung, umum, bebas dan rahasia.

Munawar Minta Warga Ende Pilih Pemimpin dengan Rasional
pos kupang.com, romualdus pius
Masa Pendukung Paket Wangge-Munawar Memenuhi Lapangan Pancasila, Ende, Sabtu (23/6/2018).

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Calon Wakil Bupati Ende dari Paket WM, Munawar mengajak kepada masyarakat Kabupaten Ende agar dalam memilih pemimpin hendaknya dilakukan secara rasional. Pilih pemimpin bukan karena dibayar pakai uang atau beras namun memilih pemimpin seseorang yang memiliki komitmen untuk memajukan daerah.

Hal tersebut dikatakan Calon Wakil Bupati Ende dari Paket WM, Munawar saat melakukan kegiatan kampanye akbar di Lapangan Pancasila, Kota Ende, Sabtu (23/6/2018).

Munawar mengatakan apabila seseorang memilih pemimpin karena dibayar dengan uang maka harga diri yang bersangkutan sangatlah rendah sama seperti nilai uang yang diterimanya tersebut bahkan lebih rendah dari binatang peliharaan.

"Jika menerima uang sebesar Rp 5 Juta maka harga diri yang bersangkutan juga lebih rendah dari seekor sapi karena sapi yang ukurannya besar harganya Rp 9 Juta. Begitupun ketika menerima uang Rp 1 Juta harganya lebih rendah dari kambing,"kata Munawar.

Oleh karena itu jangan mau dibayar oleh siapapun untuk menjatuhkan pilihan pada 27 Juni 2018 mendatang karena apabila salah menentukan pilihan maka harga yang dibayar juga sangat mahal karena akan menderita selama lima tahun masa kepemimpinan.

Munawar mengatakan bahwa berbeda pilihan dalam politik adalah hal yang wajar namun demikian hendaknya perbedaan tersebut jangan sampai merenggangkan sendi-sendi persaudaraan sebagai mahluk Tuhan juga sebagai sesame warga masyarakat Kabupaten Ended an juga sebagai Bangsa Indonesia.

"Jangan karena berbeda pandangan dan pilihan politik warga yang sehari-harinya bersaudaraan dan juga bertetangga justru tidak saling sapa atau terlibat konflik,"kata Munawar.

Munawar mengatakan bahwa apabila Paket Wangge-Munawar dipercaya oleh masyarakat Kabupaten Ende maka Paket Wangge Munawar akan mengembalikan citra Kota Ende sebagai kota pelajar karena menurutnya keberadaan Kota Ende sebagai kota pelajar akhir-akhir ini semakin pudar seiring dengan merosotnya mutu pendidikan di Kabupaten Ende.

Dalam bidang kesehatan ujar Munawar khusus untuk rumah sakit umum Daerah (RSUD) Ende Paket Wangge-Munawar akan menaikan status rumah sakit dari tipe C ke tipe B sehingga dengan demikian pelayanan kesehatan di rumah sakit tersebut kepada masyarakat semakin ditingkatkan.
Paket Wangge-Munawar juga berjanji untuk memberantas renteiner yang selama ini meresahkan masyarakat.

Munawar mengajak kepada masyarakat untuk menjalankan hak pilihnya secara sesuai dengan asas Pemilu yakni Luber, lansung, umum, bebas dan rahasia.

Sedangkan kepada penyelenggara Pemilu hendaknya mengedepankan asas Jujur dan Adil (Jurdil) sehingga dengan demikian Pemilu yang diselenggarakan berkualitas dan bermartabat.

Pelaksanaan kegiatan kampanye Paket Wangge-Munawar juga dihadiri oleh Calon Bupati Ende dari Paket Wangge-Munawar, Drs Don Bosco Wangge serta tim sukses dari Paket Wangge-Munawar juga dihadiri oleh massa pendukung Paket Wangge-Munawar yang memenuhi Lapangan Pancasila, Kota Ende. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved