Mau Tahu Paket di Kabupaten Kupang yang Memasukan LPPDK?

KPU Kabupaten Kupang masih menunggu sampai batas akhir memasukan LPPDK itu sesuai aturan sampai Minggu (24/6/2018) Pukul 18.00 Wita.

Mau Tahu Paket di Kabupaten Kupang yang Memasukan LPPDK?
POS-KUPANG.COM/EDI HAYON
Imanuel Ballo

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I OELAMASI----Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kupang memberikan peringatan kepada lima pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Kupang soal Laporan Penerimaan dan Penggunaan Dana Kampanye (LPPDK). Pasalnya batas akhir memasukan LPPDK, Minggu (24/6/2018) Pukul 18.00 Wita, jika diabaikan maka sanksinya bisa didiskualifikasi kepesertaan pada pilkada ini. Sampai saat ini baru satu paslon yang sudah masukan LPPDK yakni

Paslon Drs. Silfester Banfatin- Johny Oettemoesoe, SE, atau Paket Terkini diusung Partai Gerindra dan PAN.

Ketua KPU Kabupaten Kupang, Hans Ch Louk melalui juru bicara, Imanuel Ballo kepada POS KUPANG.COM, Minggu (24/6/2018), menjelaskan, sampai saat ini para paslon belum memasukan LPPDK ke pihaknya.

KPU Kabupaten Kupang masih menunggu sampai batas akhir memasukan LPPDK itu sesuai aturan sampai Minggu (24/6/2018) Pukul 18.00 Wita.

"Sampai sekarang kita baru terima LPPDK dari satu paslon yakni Paket Terkini. Kami masih menunggu empat paket lainnya. Jika tidak dimasukan maka sanksinya berat, " kata Ballo.
Sebelumnya, Ketua Bawaslu NTT, Thomas Mauritus Djawa, S.H meminta pasangan calon (paslon) untuk segera melaporkan LPPDK paling lambat, Minggu (24/6/2018).

Thomas menyampaikan hal ini pada acara Sosialisasi Pengawasan Pemilu Tingkat Provinsi pada Pilgub NTT yang berlangsung di Swiss Belinn Kristal, Sabtu (23/6/2018).

Menurut Thomas, pelaporan LPPDK untuk paslon gubernur dan wakil gubernur tingkat provinsi diserahkan ke KPU Provinsi, sedangkan untuk pemilihan bupati dan wakil bupati ? di laporkan ke KPU kabupaten.

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved