Piala Dunia 2018

Begini Tekad Toni Kroos Setelah Membantu Jerman Mengalahkan Swedia

Penampilan Jerman di Piala Dunia 2018 kali ini memang tidak mencerminkan status sebagai juara bertahan. Kalah 0-1 dari

Begini Tekad Toni Kroos Setelah Membantu Jerman Mengalahkan Swedia
IST
Selebrasi pemain Jerman, Toni Kroos, seusai menjebol gawang Swedia dalam penyisihan grup Piala Dunia 2018 di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Sabtu (23/6/2018). 

POS-KUPANG.COM- Gelandang timnas Jerman, Toni Kroos, menyebut timnya akan berusaha sangat keras untuk bisa mempertahankan gelar Piala Dunia di Rusia kali ini.

Penampilan Jerman di Piala Dunia 2018 kali ini memang tidak mencerminkan status sebagai juara bertahan. Kalah 0-1 dari Meksiko pada laga pertama Grup F, Jerman harus bersusah payah mengalahkan Swedia 2-1 di pertandingan kedua, Minggu (24/6/2018).

Toni Kroos menjadi pahlawan kemenangan Jerman berkat golnya yang dicetak pada menit ke-90+4. Satu gol Jerman lainnya dicetak oleh Marco Reus pada menit ke-48.

Meskipun belum menunjukkan performa yang diharapkan, Kroos yakin Jerman masih menjadi tim unggulan pada Piala Dunia kali ini.

"Saya merasa orang-orang akan bahagia jika Jerman tersingkir dari Piala Dunia 2018. Mereka tidak akan memulangkan kami dengan mudah." kata Kroos seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

Berkat kemenangan ini, Jerman berada di peringkat kedua dengan koleksi tiga poin. Jerman hanya unggul head to head dari Swedia yang menempati urutan ketiga. Adapun Jerman dan Swedia memiliki selisih tiga poin dari Meksiko di puncak klasemen.

Ketiga tim tersebut masih berpeluang lolos ke babak 16 besar dan akan ditentukan di laga terakhir. Untuk mengetahui bagaimana skema kelolosan Jerman anda bisa membacanya di sini.

Di laga terakhir, Jerman akan berhadapan dengan Korea Selatan sementara Meksiko akan melawan Swedia pada Rabu (27/6/2018) di waktu yang sama. (Sri Mulyati)

Editor: Putra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved