Saat Pantau Kebun Bawang Merah, Ketua Suku Loodato Sampaikan Ini Kepada Bupati Malaka

Kehadiran Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran di tengah masyarakat memberikan semangat baru bagi masyarakat dalam melaksanakan program RPM.

Saat Pantau Kebun Bawang Merah, Ketua Suku Loodato Sampaikan Ini Kepada Bupati Malaka
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Kebun bawang merah petani di Desa Forekmodok, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | BETUN - Kehadiran Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran di tengah masyarakat ternyata memberikan semangat baru bagi masyarakat dalam melaksanakan program RPM.

Hal itu diungkapkan Ketua Suku Loodato Stanis Bria Ahar kepada wartawan, Sabtu (23/6/2018). Menurut Stanis, masyarakat patut memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Malaka di bawa kepemimpinan Bupati Stefanus Bria Seran. Karena Bupati sudah memberikan bantuan kepada petani lewat pengolahan tanah menggunakan traktor secara gratis, memberikan bibit bawang merah, pupuk dan obat-obatan bagi petani bawang merah di Desa Wederok.

Baca: Bupati Malaka Pantau Perkembangan Bawang Merah di Empat Desa

Menurut Stanis, penanaman bawang merah di Desa Wederok tahun ini merupakan penanaman perdana. Harapan usaha tahun ini bisa menjadi contoh bagi petani lain supaya bisa rajin membudidayakan bawang merah di Desa Wederok kedepannya.

Secara terpisah, Kades Forekmodok, Daniel Moruk kepada wartawan mengatakan, dirinya senang dengan usaha penanam komoditi bawang merah yang lakukan petani. Budidaya bawang merah merupakan gebrakan baru bagi petani yang bisa mendongkrak pendapatan ekonomi masyarakat.

"Penanaman komoditi bawang merah merupakan hal baru di Desa Forekmodok sehingga kami tetap belajar dari desa yang sudah berhasil tanam bawang seperti Fesa Fafoe dan Oan Mane di Malaka Barat"

Daniel berterima kasih kepada Bupati Stefanua Bria Seran yang sudah memberikan perhatian besar bagi rakyatnya, terutama di bidang pertanian.

Ketua kelompok tani Uma Malae di Desa Forekmodok kepada wartawan mengatakan, petani sangat senang dengan kunjungan Bupati SBS yang sudah melihat dari dekat aktivitas petani bawang merah di Desa Forekmodok.

Petani bawang di Forekmodok sudah menanam bawang sejak tiga minggu. Pertumbuhan bawang merah sangat bagus. Mereka berterima kasih kepada Bupati Stefanus Bria Seran yang telah memberikan perhatian besar bagi petani di Forekmodok.

PPL Desa Forekmodok, Yosefina Telik Bauk mengatakan, dirinya membimbing empat kelompok tani dengan total anggota 47 orang. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved