Ratusan Warga Italia Merasakan Suasana Indonesia di Kota Roma

Menjelang matahari terbenam, Kamis, 21 Juni 2018, sekitar 300an warga Kota Roma, Italia mendatangi kantor Kedutaan Besar RI di kota itu.

Ratusan Warga Italia Merasakan Suasana Indonesia di Kota Roma
KOMPAS.COM
Band Dwiloka, asuhan Kedutaan Besar RI di Kota Roma, Italia 

POS-KUPANG.COM - Menjelang matahari terbenam, Kamis, 21 Juni 2018, sekitar 300an warga Kota Roma, Italia mendatangi kantor Kedutaan Besar RI di kota itu.

Mereka datang untuk mengikuti Festa della Musica: Sempre Estate in Indonesia yang diselenggarakan sebagai bagian program tahunan Pemerintah Kota Roma.

Ide acara ini adalah untuk menghadirkan suasana Indonesia di tengah kota tersebut. Pertunjukan musik bertema "East meets West" menampilkan perpaduan instrumen tradisi Nusantara dan alat musik internasional.

Baca: Terlibat Kasus Dugaan Penipuan, Anggota DPRD Ini Ditangkap

Di dalamnya, dibawakan lagu-lagu daerah Indonesia, maupun internasional. Band Dwiloka misalnya.

Kelompok musik asuhan KBRI Roma ini menampilkan permainan saksofon, terompet, bas, gitar, perkusi nusantara, serta vokal dari pejabat dan staf KBRI Roma.

Suasana Festa della Musica di KBRI Roma. Acara ini merupakan kegiatan tahunan di berbagai kota Italia yang diselenggarakan dalam rangka menyambut datangnya musim panas.

Untuk penabuh drum, khusus dimainkan oleh penabuh profesional Jovano Jonathan dari Jakarta.

Tabuhan Jovano berpadu dengan permainan gamelan Bali oleh Matteo dan Rudgero, dua mahasiswa Italia di Roma.

Mereka membawakan lagu-lagu hits Tanah Air, dan juga Italia. Pada saat medley lagu daerah Indonesia, selain gamelan, ada pula permainan angklung.

Tampil juga grup musik Italia, Mata Project, yang membawakan musik elektronik berpadu gaya oriental, dengan lirik lagu dalam bahasa Indonesia.

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved