Piala Dunia 2018

Menurut Pelatih Ini Lionel Messi Pantas Disalahkan Atas Kegagalan Argentina. Mengapa?

Sebelum itu, Messi juga dianggap melakukan intervensi terhadap pemilihan pemain yang pantas dipanggil Argentina selama ini.

Menurut Pelatih Ini Lionel Messi Pantas Disalahkan Atas Kegagalan Argentina. Mengapa?
IST
Reaksi Lionel Messi seusai laga pertandingan Argentina melawan Islandia, penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Otkrytiye Arena, Sabtu (16/6/2018). 

POS-KUPANG.COM, MOSKWA - Pelatih klub Tigre asal Argentina, Ricardo Caruso Lombardi, menilai Lionel Messi adalah pemain yang membuat Argentina selalu gagal meraih trofi karena sifatnya yang egois.

Sejak debut pada 2005, Messi memang belum memberi satu gelar pun kepada negaranya di level senior. Messi dan Argentina selalu gagal pada empat partai final termasuk pada Piala Dunia 2014 lalu.

Kini rentetan hasil buruk ini bisa saja berlanjut pada Piala Dunia 2018 kali ini. Argentina yang berada di dasar klasemen Grup D terancam pulang lebih awal karena selalu gagal meraih kemenangan dalam dua laga fase grup.

Melihat hal ini, Lombardi berpendapat Messi tidak lagi pantas membela Argentina karena bermain sangat buruk selama ini.

"Messi telah menghancurkan banyak pelatih. Saya merasa bahwa ia sengaja bermain buruk agar Jorge Sampaoli dikritik pedas," kata Lombardi seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

"Argentina harus mengeluarkan Messi karena dia sama sekali tak peduli. Ia bermain di luar instruksi pelatih." ujar Lombardi menambahkan.

"Dia selalu ingin dikelilingi oleh para pemain yang ia sukai saja, tetapi bukan nama-nama terbaik," ucap Lombardi menambahkan.

Pada Piala Dunia kali ini, Messi dikabarkan terlibat konflik dengan pelatih Jorge Sampaoli. Messi disebut tidak setuju dengan strategi Sampaoli yang bermain dengan skema tiga bek dan penempatan dirinya di lapangan.

Sebelum itu, Messi juga dianggap melakukan intervensi terhadap pemilihan pemain yang pantas dipanggil Argentina selama ini.

Paolo Dybala dan Mauro Icardi adalah dua pemain top yang kerap diberitakan tidak diinginkan Messi berkostum Argentina karena ketidakcocokan jika bermain bersama.

Selama membela Argentina, Messi telah dilatih oleh delapan pelatih termasuk sang legenda, Diego Maradona. Tujuh juru taktik lainnya adalah, Jose Pekerman, Alfio Basile, Sergio Batista, Alejandro Sabella, Gerardo Tata Martino, Edgardo Bauza dan Jorge Sampaoli. (Aditya Fahmi Nur Wahid)

Editor: Putra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved