Heboh Kabar Bakal Dukung Jokowi di 2019, Ini Jawaban Ridwan Kamil

Kandidat Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, angkat suara soal munculnya kabar dukungannya terhadap Joko Widodo pada Pilpres 2019.

Heboh Kabar Bakal Dukung Jokowi di 2019, Ini Jawaban Ridwan Kamil
KOMPAS.COM
Kandidat Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat diwawancarai wartawan usai melayat ke rumah duka Ginan Koesmayadi di Jalan Dokter Slamet, Bandung, Jumat (22/6/2018) 

POS-KUPANG.COM | BANDUNG - Kandidat Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, angkat suara soal munculnya kabar dukungannya terhadap Joko Widodo pada Pilpres 2019.

Ridwan Kamil diusung empat partai di Pilkada Jabar 2019, yakni, Partai NasDem, PKB, PPP, dan Partai Hanura. Keempat partai itu merupakan partai pendukung Jokowi.

Ridwan menegaskan, dia belum memutuskan arah dukungannya di Pilpres 2019 mendatang meski diusung empat partai pendukung Jokowi.

Baca: Bakar Toko Sendiri demi Klaim Asuransi, Ternyata Pemilik Sewa Orang dari Jakarta dan Bekasi

"Sudah berkali-kali saya sampaikan saya itu tidak ada kontrak tertulis. Yang ada permintaan lisan dari partai pengusung. Karena partai pengusung saya sudah ke Pak Jokowi. Jadi partai menyampaikan kalau bisa dukung Pak Jokowi. Saya bilang Insya Allah, tapi saya belum putuskan. Saya akan putuskan di waktu yang tepat," ujar Emil, sapaan akrabnya, Jumat (22/6/2018).

Emil menilai, isu ini sengaja digulirkan untuk menjegal langkahnya di Pilkada Jabar. "Menurut saya, isu ini dimainkan oleh pihak yang tak punya gagasan membangun Jabar, lebih mengedepankan pada isu. Jadi isunya jangan pilih itu karena pilih ini, bukan karena gagasannya. Harusnya memilih karena gagasannya, siapa visi misinya yang bisa menjawab masalah lima tahun ke depan," tuturnya.

Emil menambahkan, masalah jadi tidak jadinya seorang Presiden ditentukan oleh masyarakat, bukan opininya.

"Dan saya merasa tidak banyak pengaruhnya juga karena yang menentukan siapa yang jadi dan tidak jadi Presiden adalah warga di TPS, bukan opini Ridwan Kamil," kata Emil. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved