Banyaknya Kompetisi Jadi Modal PSKK Bersaing di Piala Gubernur 2018

Anak-anak ini bukan tidak datang latihan. Banyak sekali turnamen akhir-akhir ini yang mereka ikuti.

Banyaknya Kompetisi Jadi Modal PSKK Bersaing di Piala Gubernur 2018
Ferry Ndoen
Anton Kia (kanan) bersama Sekretaris PSSI Kota Kupang, Dinus Mere.

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Walau sebelumnya diakui bahwa waktu persiapan tim PS Kota Kupang cukup singkat untuk turnamen Piala Gubernur 2018, Pelatih PS Kota Kupang (PSKK), Anton Kia tetap optimis. Anton menyebutkan banyaknya kompetisi sepakbola yang ada di Kota Kupang juga menjadi modal para pemain untuk bertanding di Piala Gubernur di Kupang, Juli 2018.

"Anak-anak ini bukan tidak datang latihan. Banyak sekali turnamen akhir-akhir ini yang mereka ikuti. Misalnya saja turnamen futsal dan sekarang sedang berlangsung Fosmab Cup. Hampir semua itu mereka ikut. Nah, secara kekompakan tim mungkin belum tetapi secara fisik dan jam terbang itu sudah cukup baik," ujarnya saat ditemui di sela-sela latihan PS Kota Kupang di Lapangan TNI AU, Penfui, Kota Kupang, Senin (18/6/2018).

Menurut Anton, dengan banyaknya kompetisi yang diikuti para pemain, ia tinggal meracik kekompakan tim dan pola permainan. Anton mengatakan, ia akan melakukan seleksi ulang untuk melihat pemain yang terbaik dari 40 pemain dalam daftar skuad sementara yang sudah dirilis.

"Setelah itu, minggu berikutnya kita masuk latihan fisik, pola dan strategi," ujarnya.

Ia mengatakan, beberapa pemain senior dalam daftar skuad sementara juga nantinya akan dilihat lagi kemampuannya sesuai kebutuhan tim untuk menunjang para pemain U-23 yang akan berlaga di Piala Gubernur.

"Berdasarkan regulasi yang dikeluarkan PSSI awalnya saya berpikir ada lima pemain senior ternyata hanya tiga orang pemain senior di bawah umur 30 tahun. Jadi nanti akan disesuaikan dengan kebutuhan tim," ujarnya.

Sementara itu dijumpai pada kesempatan yang sama, pemain U-23 yang ikut seleksi, Clinton Kale Miha mengaku optimis dengan persiapan tim yang ada. Ia yakin tim PS Kota Kupang bisa berbicara banyak di ajang Piala Gubernur tahun ini.

"Walaupun persiapan singkat tapi banyak pemain sudah memiliki jam terbang bermain cukup baik sehingga fisik dan stamina terjaga," ujar pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini. **

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Sipri Seko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved