Apol Mayan Sebut Destinasi Wisata Lembata Sedang Dibenahi

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kini sedang menata dan membenahi satu per satu destinasi potensial yang ada di daerah tersebut.

Apol Mayan Sebut Destinasi Wisata Lembata Sedang Dibenahi
POS KUPANG.COM/FRANS KROWIN
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lembata, Apol Mayan

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA -- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kini sedang menata dan membenahi satu per satu destinasi potensial yang ada di daerah tersebut. Pembenahan itu dalam rangka menyambut Festival Tiga Gunung yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lembata, Apol Mayan ketila dihubungi POS-KUPANG.COM di Lewoleba, Jumat (22/6/2018).

Baca: Simak Update Informasi Iklim Provinsi NTT

"Saat ini kami sedang menata dan membenahi destinasi wisata menyambut Festival Tiga Gunung yang aka diselenggarakan dalam waktu dekat ini. Tugas kami di antaranya seperti itu," ujar Apol Mayan.

Selain menata destinasi wisata di daerah itu, lanjut dia, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan instansi lain untuk menyiapkan hal-hal lain guna menyukseskan festival tersebut.

Salah satu instansi yang sedang dibangun koordinasi untuk festival itu, adalah Dinas Koperasi & UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lembata. Institusi itu punya peran menggerakan usaha kecil dan menengah untuk menyiapkan cinderamata dan aksesoris menarik lainnya untuk dijual kepada pihak yang membutuhkan.

"Jadi untuk hal teknis seperti ini sudah kami koordinasikan dengan OPD-OPD terkait. Tiap-tiap OPD juga diharapkan memahami tupoksi yang diemban dalam rangka menyukseskan Festival Tiga Gunung yang sebentar lagi akan diselenggarakan," ujar Apol. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved