Piala Dunia 2018

Ternyata Timnas Uruguay Lolos ke 16 Besar Piala Dunia

Skor 1-0 bertahan sampai wasit Clement Turpin asal Prancis meniup peluit tanda laga memasuki jeda.

Ternyata Timnas Uruguay Lolos ke 16 Besar Piala Dunia
(Khaled DESOUKI / AFP)
Pemain depan Uruguay Luis Suarez merayakan gol pada pertandingan Grup A Piala Dunia 2018 Rusia antara Uruguay dan Arab Saudi di Rostov Arena di Rostov-On-Don (20 Juni 2018). 

POS KUPANG.COM - - Tim nasional Uruguay berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 setelah di laga keduanya di Grup A di Stadion Rostov Arena, Rusia, Rabu malam WIB, menundukkan Arab Saudi dengan skor 1-0.

Dipantau dari laman resmi FIFA di Jakarta, Rabu, satu gol kemenangan dari penyerang Luis Suarez pada menit ke-23 di pertandingan tersebut membuat Uruguay untuk sementara berada di peringkat kedua Grup A dengan enam poin setelah menang di dua laga perdana.

Anak-anak asuh Oscar Tabarez bertengger di bawah Rusia yang juga mengumpulkan enam poin tetapi memiliki selisih gol lebih besar.

Ini membuat pertandingan terakhir atau ketiga yakni Uruguay versus Rusia penting tinggal menentukan peringkat satu-dua di grup.

Sementara Arab Saudi dipastikan harus tersingkir dari Piala Dunia 2018 bersama rekan segrupnya Mesir karena belum memperoleh poin di dua laga.

Uruguay menurunkan para pemain terbaiknya di laga kontra Arab Saudi termasuk "duet maut" penyerang Luis Suarez dan Edinson Cavani memulai pertandingan dengan baik dan menekan lawanna.

Hasilnya, di menit ke-15, Suarez mampu mengancam gawang Arab Saudi yang dikawal Mohammed Alowais, tetapi masih melebar dari sasaran.

Terus berusaha menorehkan gol, Uruguay akhirnya sukses menyarangkan bola ke gawang Arab Saudi pada menit ke-23 setelah umpan Carlos Sanchez via tendangan sudut dimanfaatkan dengan baik oleh Luis Suarez dengan tendangannya.

Bagi Suarez, itu adalah gol ke-52nya bagi timnas Uruguay dan semakin spesial karena partai itu menjadi pertandingan ke-100 di timnas untuk penyerang tim juara Liga Spanyol, Barcelona itu.

Arab Saudi tersengat dan mencoba melesakkan gol balasan. Namun, semua usaha anak-anak asuh Juan Antonio Pizzi tak berhasil menembus pertahanan Uruguay yang digalang sang kapten Diego Godin.

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved