Kapolres Sebut Satpol PP Lembata Langgar Kesepakatan Bersama

Selama masa pengamanan itu, petugas dari Satpol PP tidak melaksanakan tugas dengan baik.

Kapolres Sebut Satpol PP Lembata Langgar Kesepakatan Bersama
POS KUPANG.COM/FRANS KROWIN
Suasana di Pos Pelayanan di Terminal Timur Lewoleba Kamis (21/6/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Kapolres Lembata, AKBP Janes Simamora, mengungkapkan, selama masa pengamanan Hari Raya Idul Fitri, petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lembata, tak melaksanakan tugas sebagaimana yang telah disepakati bersama.

"Selama masa pengamanan itu, petugas dari Satpol PP tidak melaksanakan tugas dengan baik. Satpol PP hanya ikut melakukan pengamaan dua hari pertama, setelah itu hilang tanpa kabar. Padahal sudah ada kesepakatan bersama soal itu."

Baca: Diduga Terburu-buru Ingin Apel, Anggota TNI Ini Tabrak Pengendara Motor, Kondisinya Memrihatinkan

Informasi yang dihimpun POS-KUPANG.COM di tiga pos pengamanan di Lewoleba, Kamis (21/6/2018), menyebutkan personel dari Satpol PP itu hanya bertugas dua hari pertama yakni Jumat dan Sabtu (8-9/6/2018).

Setelah itu tak satu pun petugas yang menunaikan tugas tersebut dalam membantu aparat keamanan melaksanakan pengamanan Hari Raya Idul Fitri.

Bahkan sampai saat ini, tak satu pun personel Pol PP yang datang ke tiga pos pengamanan, yakni Pos Terpadu di Pelabuhan Lewoleba, Pos Pelayanan di Terminal Timur Lewoleba dan Pos Pengamanan di Pertigaan Wangatoa, Kelurahan Selandoro, Lewoleba.

Ipda RR Wuakero membenarkan hal tersebut ketika ditemui POS-KUPANG.COM di Pos Pelayanan Terminal Timur Lewoleba, Kamis (21/6/2018).

"Benar, hanya dua hari pertama saja yang ada petugas dari Satpol PP. Setelah itu mereka tidak datang lagi sampai sekarang," ujar Ipda Wuakero.

Dikatakannya, pada tiap pos dijadwalkan 9 petugas yang secara rutin melakukan tugas pengamanan di wilayah pos masing-masing. Para petugas itu secara bergantian melakukan shift sesuai jadwal yang sudah dibuat. Dan sejauh ini aparat kepolisian secara disiplin melaksanakan tugas tersebut. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved