Breaking News:

Sungguh Memprihatikan Pelabuhan Feri Weekeloh-Sumba Barat Daya

pemerintah memperbaiki kerusakan tersebut. Kapal feri beberapa kali sandar. Namun tidak berlangsung lama karena tempat sandar pelabuhan kembali rusak

Penulis: Petrus Piter | Editor: Ferry Ndoen
pos kupang.com, petrus piter
Pelabuhan Feri Weekeloh hanya jadi hiasan belaka. Foto (29/6/2018) 

Laporan Wartawan Pos-kupang.com, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, TAMBOLAKA -Kondisi pelabuhan feri Weekeloh, SBD cukup memprihatinkan. Pelabuhan yang dibangun dengan dana puluhan miliar kini hanya jadi pajangan saja.

Semenjak diresmikan gubernur NTT, Drs.Frans Lebu Raya 2013 silam, sampai saat ini tidak dapat disandari kapal feri. Hal itu karena tempat sandar kapal feri mengalami kerusakan.

Aktivitas kapal feri terus berlangsung di pelabuhan lama weekeloh. Padahal kehadiran pelabuhan feri weekeloh tersebut memberi harapan pelayanan dan keselamatan penumpang lebih terjamin.

Irvan Saleh dan Mama Yanti, dua warga SBD yang ditemui pos Kupang diselah-selah bersama keluarga besarnya berwisata di pantai itu, Rabu (20/6/2018) mengatakan, lokasi pelabuhan kapal feri ini cukupn baik tetapi sayangnya pelabuhan tersebut rusak sehingga tidak dapat disandari kapal feri.

Keduanya mengaku, kerusakan pelabuhan akibat bencana alam gelombang besar yang merusak tempat sandar kapal feri. Bahkan sebagian jalan menuju ke pelabuhan feri juga mengalami kerusakan.

Selanjutnya pemerintah memperbaiki kerusakan tersebut. Kapal feri beberapa kali sandar. Namun tidak berlangsung lama karena tempat sandar pelabuhan kembali rusak.

Kini pelabuhan feri dibiarkan begitu saja. Kondisi besi mulai berkarat dan sebagian bangunan mulai rusak.

Keduanya meminta pemerintah segera memperbaiki agar aktivitas kapal feri kembali lancar sandar di pelabuhan itu. (*)

Tags
Weekelo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved