Peningkatan Jalan Bhakti Karya dan Wolter Monginsidi Telan Anggaran Rp 10,7 Miliar Lebih

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Kupang terus melakukan peningkatan konstruksi HRS dengan base lokasi jalan kawasan Kecamatan Oebobo.

Peningkatan Jalan Bhakti Karya dan Wolter Monginsidi Telan Anggaran Rp 10,7 Miliar Lebih
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Sebuah eksavator sedang melakukan penggalian di depan Pertokoan Oebobo, Kupang, Rabu (20/6/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terus melakukan peningkatan konstruksi HRS dengan base lokasi jalan kawasan Kecamatan Oebobo.

Proyek peningkatan ruas jalan di kecamatan Oebobo tersebut khusus pada dua ruas jalan yakni jalan Bhakti Karya dan Wolter Monginsidi.

Baca: KPU NTT Kembali Bertemu dengan Tim Paslon Mantapkan Debat Terakhir

Proyek peningkatan jalan tersebut menelan anggaran sebesar 10,725,196,000. Anggaran tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2017.

Proyek itu dikerjakan oleh kontraktor pelaksana yakni PT. Berlian Aseal's Murni dan sebagai konsultan pengawas yakni CV. El Emunah.

Dalam kontrak, proyek peningkatan jalan tersebut dikerjakan selama 120 hari kelender, dengan masa pemeliharaan selama 180 hari kelender.

Berdasarkan pantauan POSKUPANG.COM, Rabu (20/6/2018), para pekerja sedang mengerjakan proyek di Jalan Wolter Monginsidi depan pertokoan Oebobo.

Terlihat ada tiga eksavator yang melakukan aktifitas disana. Eksavator tersebut melakukan penggalian disejumlah titik di jalan Wolter Monginsidi.

Satu eksavator melakukan penggalian di daerah pertokoan Oebobo. Eksavator tersebut melakukan penggalian persis di depan Fresh Smat.

Satu eksavator lagi melakukan penggalian di pertigaan jalan Wolter Monginsidi dan Jalan Fatanuli. Tampak material tahah tertumpuk di pertigaan tersebut.

Sementara itu, satu eksavatornya lagi melakukan penggalian persis di jalan menurun pertigaan jalan Wolter Monginsidi dan Jalan Fataluli. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved