Kalau Pendukung Kurang Cari Saja di Daerah Lain

Lembata memang merupakan salah satu dari 11 kabupaten sampel untuk verifikasi pendukung bagi bakal calon anggota DPD RI pada pemilihan legislatif

Kalau Pendukung Kurang Cari Saja di Daerah Lain
pos kupang.com, frans krowin
Suasana penyerahan berita acara hasil verifikasi bakal calon anggota DPD RI di Kantor KPUD Lembata, Rabu (20/6/2018).

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Salah seorang Komisioner KPUD Lembata, Yusuf Maswari Paokuma, mengatakan, kalau bakal calon anggota DPD RI asal daerah pemilihan NTT kurang mendapatkan pendukung di Lembata, maka cari saja pendukung di daerah (kabupaten) lain. Di daerah lain tentu peluang mendapatkan pendukung terbuka lebar.

Pesan itu disampaikan Yusuf, pada acara penyerahan berita acara hasil verifikasi faktual bakal calon anggota DPD RI, di Aula Kantor KPUD Lembata, Rabu (20/6/2018). Berita acara tersebut diserahkan Ketua KPUD Lembata, Petrus Payong Pati kepada penghubung masing-masing calon anggota DPD RI.

Dikatakannya, Lembata memang merupakan salah satu dari 11 kabupaten sampel untuk verifikasi pendukung bagi bakal calon anggota DPD RI pada pemilihan legislatif tahun 2019 mendatang di Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Verifikasi yang dilakukan KPUD itu, lanjut dia, hanya pada pendukung yang dijadikan sampel dari jumlah pendukung yang diajukan oleh para bakal calon anggota DPD RI tersebut. Jadi, kalau saat verifikasi itu diketahui bahwa pendukung yang diverifikasi itu tidak memenuhi syarat, maka itu yang disampaikan kepada para penghubung.

Oleh karena itu, kata Yusuf, bila di Lembata para bakal calon anggota DPD RI tidak mendapatkan pendukung yang signifikan, maka silahkan mencari dukungan di daerah lain. Mungkin di kabupaten lain para bakal calon bisa mendapatkan dukungan yang lebih banyak.

"Kami dari KPUD Lembata hanya menyampaikan pesan ini kepada para penghubung untuk disampaikan kepada tim sukses masing-masing. Kalau di daerah ini kurang dukungan, maka silahkan tim sukses mencari pendukung tambahan di daerah lain. Kan masih banyak kabupaten yang bisa didatangi untuk hal ini," pesan Yusuf. (*)

Tags
Lembata
Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved