Lama Menunggu Dokter, Keluarga Pasien RSU WZ Johannes Kupang Mengeluh

Dokter Poli Jiwa selain bertugas di RSUD Prof. WZ Johannes Kupang, ia juga bertugas di RSJ Naimata, sehingga beliau lebih dahulukan pasien rawat inap

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Lexy Manafe

POS-KUPANG.COM|KUPANG-Seorang keluarga pasien, Deddy Lena, mengaku, mengeluhkan pelayanan di RSU WZ Johannes Kupang.

Deddy, saat ditemui POS-KUPANG.COM, Senin (17/6/2018), mengatakan, pengeluhannya terhadap rumah sakit adalah terkait kehadiran dokter yang menurutnya tidak tepat waktu.

"Kami sudah ada di sini dari pukul 7 pagi. Tapi mereka bilang dokter belum ada, jadi kami disuruh tunggu lagi," ungkapnya dengan nada kesal.

Pria yang mengaku sedang menemani seorang anggota keluarganya berobat di Poli Jiwa ini, mengatakan, walaupun sedang dalam suasana libur lebaran, seharusnya para dokter tetap siaga, sehingga pelayanan kepada pasien tidak tergangu.

Senada dengan Deddy, Marselina Lake, yang juga menemani anaknya saat kontrol di Poli jiwa ini, mengaku, terlalu lama membuang waktu saat harus menunggu kedatangan dokter.

"Kami sudah antre di loket pendaftaran dari jam 6 pagi. Setelah kami selesai dari loket kami ke poli lagi. Di Poli, kami juga harus antre, kemudian harus tunggu dokter lagi. Ini terlalu lama," ungkap wanita yang mengaku berasal dari Kefa ini.

Ia berharap, kedepannya, para dokter harus hadir lebih tepat waktu sehingga pasien lebih cepat mendapatakan pelayanan.

Sementara, Jane AJ Mbado, S.Sos, selaku staff hukum dan humas RSUD Prof. WZ Johannes Kupang, saat dikonfirmasi tentang hal tersebut, ia mengatakan, keterlambatan dokter di poli jiwa, dikarenakan prioritas pelayanan kepada pasien rawat inap dan pasien rawat jalan.

"Dokter Poli Jiwa selain bertugas di RSUD Prof. WZ Johannes Kupang, ia juga bertugas di RSJ Naimata, sehingga beliau lebih dahulukan pasien rawat inap di Naimata, barulah dia ke Poli," ungkap Jane.

Ditambahnya, keterlambatan dokter untuk hadir di ruangan poli, biasanya dikarenakan para dokter terlebih dahulu melakukan kunjungan pasien ke ruangan pasien rawat inap sebelum melayani pasien rawat jalan.
"Sesudah memeriksa pasien rawat inap, barulah dokter melakukan pemeriksaan di poli, jadi bukan terlambat. Mereka sudah hadir namun masih kontrol pasien di ruangan lain," jelas Jane.

Pantauan POS-KUPANG.COM, siang itu, beberapa pasien terlihat sedang mengantre di Poli Jiwa RSUD Prof. WZ Johannes Kupang.

Marselina Lake, yang turut mengantre, barulah mendapat pelayanan sekira pukul 12.00 WIta. (*)

Tags
RSU Kupang
Penulis: Lexy Manafe
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved