Tas Diduga Berisi Bom Diamankan, Setelah Dibuka Ternyata Ini Isinya

Sebuah tas yang diduga berisi bom ditemukan di kompleks Taman Telaga Park, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (16/6/2018) sekitar pukul 07.00 Wita.

Tas Diduga Berisi Bom Diamankan, Setelah Dibuka Ternyata Ini Isinya
KOMPAS.COM
Tim Jihandak melakukan pengamanan di sekitar Telaga Park terkait penemuan tas yang diduga berisi bahan peledak. 

POS-KUPANG.COM | GORONTALO - Sebuah tas yang diduga berisi bom ditemukan di kompleks Taman Telaga Park, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (16/6/2018) sekitar pukul 07.00 Wita.

Tim Jihandak Brimob Polda Gorontalo diturunkan untuk mengecek isi tas tersebut. Hasilnya, kecurigaan awal tidak terbukti.

"Tidak ditemukan bahan peledak, hanya resleting tas diikat dengan kabel," kata Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto saat dikonfirmasi, Sabtu.

Baca: Rossi Sebut Lorenzo Masih Bisa Juara Dunia

Selain tas, di lokasi juga ditemukan 3 buah anak panah wayer bersama pelontarnya dan selembar kertas putih bergambar peta. Peta ini diduga gambar situasi di sekitar lokasi.

Purwanto mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan waspada, tidak mudah terpancing dengan isu yang tidak jelas sumbernya.

Sebelumnya, di media sosial merebak unggahan foto dari lokasi yang dilakukan sejumlah warga tentang tim Jihandak Brimob Polda Gorontalo yang sedang melakukan pengamanan.

Lokasi Telaga Park merupakan tempat strategis yang di sampingnya terdapat perlimaan menuju Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango. Di sini juga terdapat jembatan, bangunan bank, supermarket, masjid dan pasar tradisional. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved