Piala Dunia 2018

Argentina Gagal Kalahkan Islandia, Begini Suasana Batin Para Pemain Tim Tango

Keberuntungan seolah tidak berada di pihak Argentina lantaran gagal menang meski sangat dominan pada laga ini. Pada dua babak

Argentina Gagal Kalahkan Islandia, Begini Suasana Batin Para Pemain Tim Tango
Penyerang Argentina, Lionel Messi, gagal menjalankan tugasnya mengeksekusi penalti ke gawang Islandia pada pertandingan Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak, 16 Juni 2018. 

POS-KUPANG.COM, MOSKWA - Islandia berhasil menahan imbang Argentina 1-1 laga penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Otkrytiye Arena, Sabtu (16/6/2018). Kegagalan Lionel Messi mengeksekusi penalti ikut mempengaruhi hasil ini.

Argentina sempat unggul lebih dahulu pada menit ke-18 lewat Sergio Aguero sebelum disamakan oleh Alfred Finnbogason empat menit berselang.

Keberuntungan seolah tidak berada di pihak Argentina lantaran gagal menang meski sangat dominan pada laga ini. Pada dua babak, Argentina mencatat 70 persen penguasaan bola.

Tidak hanya itu. Dari segi peluang, Argentina juga unggul sangat jauh.

Baca: Inilah Lima Fakta Menarik Argentina Vs Islandia, Nomor Empat Menjengkelkan Bagi Penggemar Messi

Total 19 kali percobaan dilakukan Messi dkk selama laga. Sedangkan Islandia hanya mampu menciptakan tiga tembakan tepat sasaran dari tujuh percobaan.

Lini belakang Islandia yang disiplin dan penampilan apik kiper, Hannes Thor Halldorsson, benar-benar membuat Argentina sangat frustrasi.

Pada menit ke-18, Argentina mencetak gol pembuka melalui tendangan keras kaki kiri Aguero. Menerima umpan mendatar Rojo, Aguero sempat mengelabui dua pemain Islandia , sebelum menembak dari dalam kotak penalti.

Islandia berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-22. Alfred Finnbogason berhasil memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Gylfi Sigurdsson. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Baca: Lawan Islandia, Hari Bersejarah Lionel Messi dan Tradisi Menang Tipis Argentina

Pada babak kedua, tidak ada yang berubah dari jalannya pertandingan. Argetina tetap menguasai laga dengan tempo sedang.

Menit ke-63, Argentina berkesempatan kembali unggul setelah Maximiliano Meza dilanggar di kotak penalti.

Halaman
12
Editor: Putra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved