Polres Lembata Hadirkan Tiga Pos Lebaran di Lewoleba

Mengantisipasi pelbagai hal yang tidak diinginkan, Polres Lembata menghadirkan tiga Pos Lebaran di Lewoleba, Ibukota Kabupaten Lembata.

Polres Lembata Hadirkan Tiga Pos Lebaran di Lewoleba
POS-KUPANG.COM/Frans Krowin
Pos Lebaran yang dihadirkan Polres Lembata di tiga tempat di Lewoleba, yakni Pos Pelayanan di Terminal Timur, Pos Pengamanan di Wangatoa dan Pos Terpadu di Pelabuhan Laut Lewoleba. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Mengantisipasi pelbagai hal yang tidak diinginkan, Polres Lembata menghadirkan tiga Pos Lebaran di Lewoleba, Ibukota Kabupaten Lembata.

Tiga pos tersebut pertama Pos Pelayanan di Terminal Timur, berikutnya Pos Pengamanan di perlimaan Wangatoa dan terakhir Pos Terpadu di Pelabuhan Laut Lewoleba.

Baca: Sebagian Wilayah Sulamu Belum Terjamah Akses Telekomunikasi

Pos Pelayanan di Terminal Timur itu untuk pengamanan dan pelayanan terhadap aktivitas keluar masuk kendaraan dan penumpang dari dan ke terminal tersebut. Pos ini juga untuk pelayanan sopir dan penumpang terutama yang melakukan perjalanan jauh ke Kedang atau sebaliknya.

Pos Pengamanan di Perlimaan Wangatoa untuk mengamankan situasi lalu lintas di tempat tersebut. Pasalnya lokasi itu merupakan salah satu tempat teramai di Lewoleba.

Terakhir, Pos Terpadu di Pelabuhan Laut Lewoleba. Pos ini merupakan gabungan petugas dari kepolisian, kesyahbandaran, dan petugas pemeriksa kesehatan hewan. Pos ini mengemban tugas mengamankan aktivitas pelabuhan dari pergerakan arus penumpang dan barang dari dan ke Lewoleba.

Kepada POS-KUPANG.COM di Lewoleba, Kasat Lantas Polres Lembata, AKP Amrin mengatakan sejauh ini suasana Lembata aman. Untuk sementara tak ada kasus yang ditangani pos pelayanan di terminal timur dan pos pengamanan di Pos Pengamanan di Wangatoa. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved