Jauh-Jauh ke Kecamatan Alor Timur Laut, Ini yang Dilakukan Danrem 161 Wirasakti Kupang

Jauh-Jauh ke Kecamatan Alor Timur, Kabupaten Alor, hal ini yang dilakukan oleh Dandrem 161 Wirasakti Kupang, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE,MM.

Jauh-Jauh ke Kecamatan Alor Timur Laut, Ini yang Dilakukan Danrem 161 Wirasakti Kupang
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Dandrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE, MM melakukan penanaman padi perdana di Desa Komat, Kecamatan Alor Timur Laut, Kabupaten Alor. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Komandan Korem( Danrem) 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE,MM melakukan penanaman padi perdana di Desa Komat, Kecamatan Alor Timur Laut, Kabupaten Alor. Penanaman ini sebagai tindaklanjut Program Cetak Sawah oleh TNI.

Informasi ini diperoleh dari Bagian Penerangan Korem (Penrem) 161 Wira Sakti, Rabu (13/6/2018), menyebutkan, Danrem bersama Rombongan tiba di Bandara Mali Alor, sekitar pukul 11.05 Wita dan langsung menuju lokasi Tanam Padi Perdana di Desa Komat Kecematan Alor Timur Laut, Kabupaten Alor.

Kedatangan Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI, Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka Tanam Padi Perdana pada sawah Program Cetak Sawah, tepatnya di lahan seluas 100 Ha persawahan Desa Komat , Alor.

Kedatangan Danrem 161/Wira Sakti disambut dengan meriah, dan diterima dengan sapaan adat tarian tradisional Songsot kas Alor oleh warga masyarakat setempat.

Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI. Teguh Muji Angkasa,S.E.,M.M melakukan penanaman padi perdana di Desa Komat, Kecamatan Alor Timur Laut, Kabupaten Alor.
Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI. Teguh Muji Angkasa,S.E.,M.M melakukan penanaman padi perdana di Desa Komat, Kecamatan Alor Timur Laut, Kabupaten Alor. (POS KUPANG/OBY LEWANMERU)

Danrem 161/Wira Sakti dalam sambutannya mengatakan, bahwa kerjasama selama ini harus terus dipelihara dan ditingkatkan, sehingga kita semua bisa mewujudkan swa sembada pangan yang maksimal.

"Program cetak sawah ini merupakan kerja sama TNI AD dengan Dinas Pertanian Kabupaten Alor. Tentu berkat dukungan kelompok tani dan seluruh komponen masyarakat, sehingga program ini berjalan aman dan lancar," kata Muji.

Dijelaskan, program cetak sawah ini dimulai hari ini,karena itu, apabila ada kendala,maka disampaikan kepada Babinsa.

"Kalau bisa semua maka akan ditindaklanjuti. Jadi bapak-bapak di lapangan kalau ada kendala silahkan hubungi Babinsa secepat. Jangan diam kalau ada kendala di lapangan supaya kita semua tahu bahwa di lahan bapak tersebut ada kendala," jelasnya.

Selesai pengarahan komandan korem di akhiri tanya jawab dengan masyarakat yang hadir di lokasi cetak sawah.

Urbanus Namis Lau salah satu masyarakat setempat menyarankan kepada Danrem agar disampaikan ke pimpinan di atas Danrem bahwa ada tiga faktor penyebab gagal panen, yaitu hama keong kuning, hama kuning (padi) dan debit air di bendungan yang mulai berkurang.

Danrem menanggapi semua pertanyaan yang disampaikan masyarakat.

Kegiatan Tanam Padi Perdana kali ini Danrem 161/Wira Sakti didampingi oleh Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana,Ibu Wakil Ketua Persit KCK Koorcab, KasiTer Rem 161/WS Kol (Inf) Jems Ratu Edo, Kosipers Rem 161/Wira Sakti Beserta Ibu, Dandim 1622/Alor para kepala Desa dan tokoh masyarakat setempat. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved