Ini Kisah Marianus Kelen Tentang Tiga Bersaudara di Surabaya yang Mencari Kerabat di Flores Timur

Thomas Marianus Kelen, asal Flotim di Surabaya menceritakan pertemuannya dengan tiga bersaudara asal Gresik Surabaya Jawa Timur

Ini Kisah Marianus Kelen Tentang Tiga Bersaudara di Surabaya yang Mencari Kerabat di Flores Timur
ISTIMEWA
Foto Almarhum Ritus Radja Kelen (dalam lingkaran), ayah dari Nong Subang Kelen, Tatak Kelen dan Anto Kelen semasa hidupnya berseraham pegawai Pelni.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA- Thomas Marianus Kelen, asal Flotim di Surabaya menceritakan pertemuannya dengan tiga bersaudara asal Gresik Surabaya Jawa Timur yang mencari keberadaan keluarga mereka di Flores Timur.

Berkenalan melalui media sosial facebook, dan akhirnya bertemu dengan Marianus di Surabaya Selasa (12/6/2018).

"Saya juga kenal mereka (Tata Kelen dan Anto Kelen) lewat FB karena mereka melihat nama saya ada Kelen-nya," kata Marianus Kelen melalui messanger Selasa (12/6/2018).

Baca: Pemudik ke Lembata Ribuan Orang

Marianus menceritakan sejak lahir sampai mereka dibesarkan almarhum ayah mereka tidak pernah menceritakan anak-anaknya tentang kampung halaman mereka.

Ayah mereka (Titus Radja Kelen), jelas Marianus dulu kerja di kapal pelni. Memiliki tiga istri, satu di Malaysia dan satu di Jakarta.

"Istri-nya yang ketiga itu ibu mereka bernama Marliya dari Desa Jono, Kecamatan Cerme Kabupaten Gersik Jawa Timur.

Almarhum Radja Kelen meninggal dunia pada tahun 1989, dan menyusul Marliya istrinya tahun 2000.

Sejak saat itu, ketiga anaknya berupaya mencari jejak kampung halaman ayah mereka. Namun sampai saat ini belum juga ditemukan.

Setelah postingan Marianus Kelen di media facebook, pertanyaan warganet yakni apa nama kampungnya di Flotim. Sebab marga Kelen tersebar di banyak kampung di Flores Timur. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved