Pengguna Bandara El Tari Jangan Khawatir Soal Keamanan, Ini Penjelasan Pihak Angkasa Pura 1

Arus mudik lebaran di bandara El Tari Kupang mulai terasa sejak H-8 hingga H-4 Senin (11/6/2018) lebaran.

Pengguna Bandara El Tari Jangan Khawatir Soal Keamanan, Ini Penjelasan Pihak Angkasa Pura 1
POS-KUPANG.COM/Maria A E Toda
Airport Operation, Services & Section Head I Nyoman Tri S saat memantu jadwal penerbangan bersama petugas posko lainnya di bandara El Tari Kupang, Senin (11/6/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Maria A E Toda

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Arus mudik lebaran di bandara El Tari Kupang mulai terasa sejak H-8 hingga H-4 Senin (11/6/2018) lebaran.

Aktivitas para pengguna bandara juga terlihat sibuk Banyak yang datang membawa barang bawaan berupa kardus tas-tas besar dan juga beberapa bawaan lainnya tak lupa pula para petugas bandara khususnya petugas keamanan yang lalu lalang di sekitar bandara begitupun juga dengan petugas keamanan yang berada di posko lebaran Bandara El Tari.

Baca: Danrem 161Wira Sakti Resmi Tutup Opster TNI 2018

Saat ditemui di posko lebaran Bandara El Tari Senin (11/6/2018) Airpot Safety Quality and Risk Management Section Head Gabriel Lusi Keraf mengatakan para penumpang atau pengguna Bandara El Tari yang akan mudik tidak perlu khawatir mengenai pengamanan karena pihak bandara eltari khususnya angkasapura1 juga melibatkan pengamanan dari eksternal yang melibatkan TNI AU, TNI AL, KP3 udara Basarnas Polri dan juga Kodim sedangkan pengamanan internal yaitu Avsec selalu disiagakan setiap saat.

"Setiap pos sudah ada penjagaan masing-masing kita dibagi dalam dua Shift shift yang pertama sejak pukul 05.00 pagi Hingga jam 01.00 siang dengan personil 15 orang sedangkan untuk shift kedua pukul 01.00 siang hingga list flight berjumlah 15 orang juga. Antisipasi pengamanan lain juga kita sudah siagakan, " ujarnya.

Selain melibatkan petugas keamanan pihak bandara eltari juga bekerja sama dengan beberapa instansi seperti BMKG untuk terus memberitahukan dan mengupdate informasi cuaca sehingga melancarkan penerbangan dan juga Air Nav.

Fasilitas posko juga dilengkapi dengan beberapa peralatan teknologi seperti ada cctv, untuk memantau pergerakan dari gerbang masuk bandara sampai gerbang keluar bandara dan juga setiap sudut bandara luar dan juga terminal, flight information, monitor pergerakan pesawat, dan monotor flight radar.

Sementara itu Airport operation, services & section head I Nyoman Tri S yang ditemui di tempat yang sama mengatakan sejauh ini tidak ada laporan yang menonjol di posko.

"Mereka (penumpang) hanya menanyakan soal informasi. Kita juga sediakan Customer service yang selalu mobile untuk membantu penumpang. Kita jemput bola bukan tunggu. Jadi kita total dalam hal pelayanan dan keamanan jadi para penumpang tidak perlu khawatir," ujarnya. (*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved