Pelintas Jalan Ahmad Yani Harus Menunggu 270 Hari Lewati Jembatan Nangameting

Bersabarlah bagi semua pengguna jalan yang melewati ruas Jalan Ahmad Yani di Kota Maumere, Pulau Flores.

Pelintas Jalan Ahmad Yani Harus Menunggu 270 Hari Lewati Jembatan Nangameting
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Jembatan Nangameting di Kota Maumere, Pulau Flores yang telah dibongkar. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Bersabarlah bagi semua pengguna jalan yang melewati ruas Jalan Ahmad Yani di Kota Maumere, Pulau Flores.

Proyek pergantian Jembatan Nangameting pada pertigaan Jalan Ahmad Yani dan Jalan Yos Soedarso membutuhkan waktu selama 270 hari.

Baca: Kejari Labuan Bajo Belum Tetapkan Tersangka Kasus Sail Komodo

Data yang terpampang pada papan proyek, pekerjaan ini dikontrakan mulai tanggal 27 Maret 2018 oleh rekanan PT Putra Nanggroe Aceh KSO Karya Ujung Aspal Ende. Proyek senilai Rp 2.982.567.000 bersumber dari APBN 2018 memulai aktivitasnya sekitar tiga minggu yang lalu.

Proyek pergantian Jembatan Nangameting berada di jalur transporasi darat paling ramai di Kota Maumere ke arah timur sampai Kota Larantuka, Kabupaten Flores Timur menciptakan hiruk pikuk dan kemacaten di dua jalan alternatif yang digunakan mengalihkan alur lalu lintas.

Jalur bawah melewati rabat jalan di pinggir turap pantai utara kemudian melintas tanah kosong milik warga. Jalur ini diperuntukan bagi kendaraan roda dua dan empat dari arah Kota Maumere ke timur atau sebaliknya khusus sepeda motor. Kendaraan roda empat ditidak diperkenan, karena jalur yang sempit.

Sedangkan kendaraan roda empat dari arah timur diwajibkan lewat Jalan Brai seterusnya ke Jalan Lingkar Luar. Ruas jalan ini melayani lalu lintas dari dua arah, barat timur atau sebaliknya,meski ketika lewati di Jalan Brai tidak nyaman karena ruas sempit.  (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved