Dapat Jatah Delapan Rombel, ini Target Penerimaan Siswa di SMAN I Oesao

Khusus pada kegiatan penerimaan siswa baru (PSB) tahun ajaran 2018-2019 ini, sesuai keputusan dari provinsi pihaknya mendapat 8 rombel dengan

Dapat Jatah Delapan Rombel, ini Target Penerimaan Siswa di SMAN I Oesao
pos kupang.com, edy hayong
Kepala SMAN I Oesao, Andreas Poeting

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Edy Hayong

POS-KUPANG.COM, OESAO -Manajemen Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) I Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang pada penerimaan siswa baru (PSB) tahun 2018 ini, menagetkan penerimaan siswa baru sebanyak 280 orang. Sesuai keputusan Gubernur NTT, lembaga ini menerima 8 rombongan belajar (rombel) dengan ketentuan tiap rombel hanya boleh menampung 35 siswa. Selain itu, lembaga inipun mendapat tambahan tiga ruang kelas baru (RKB) guna mendukung kegiatan belajar mengajar.

Kepala SMAN I Oesao, Andreas Poeting, S.Pd kepada Pos Kupang, Senin (11/6/2018) mengatakan, sejak peralihan SMA dari Kabupaten Kupang ke Dinas Pendidikan Nusa Tenggara Timur (NTT), praktis penyelenggaraan pendidikan harus patuh pada keputusan apapun dari atas.

Khusus pada kegiatan penerimaan siswa baru (PSB) tahun ajaran 2018-2019 ini, sesuai keputusan dari provinsi pihaknya mendapat 8 rombel dengan ketentuan setiap rombel menampung 35 siswa.

"Kita dapat 8 rombel dengan kapasitas 35 orang per kelas. Itu berarti ada 280 siswa baru yang akan kita rekrut nanti. Kita bersyukur bahwa pada tahun 2018 ini, kita mendapat bantuan tiga RKB dalam mendukung aktifitas belajar mengajar," katanya.

Menurut Andreas, selama ini aktifitas belajar berjalan aman dan lancar dengan memanfaatkan ruangan yang tersedia. Dengan tambahan tiga RKB dari Kementrian ini memberi keuntungan positif bagi sekolah agar ruangan yang lama bisa digunakan untuk kegiatan pendukung belajar lainnya.

Andreas menambahkan, terkait dengan prosentase kelulusan siswa kelas III tahun ajaran 2017-2018, hasilnya 100 persen. Prestasi ini akan tetap dipertahankan dan ditingkatkan kedepannya. Dengan pengalihan SMA ke provinsi ini memberikan motivasi bagi para guru untuk lebih bekerja keras meningkatkan prestasi belajar para siswa.(*)

Baca: Pulang Kampung Mahasiwi Cantik ini Memilih Gunakan Mobil Travel Ketimbang Bus

Tags
Oesao
Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved