Romo Deken Lembata Imbau Umat Pelihara Suasana Kondusif

Deken Dekenat Lembata, Romo Sinyo da Gomes, Pr mengimbau umat agar selalu memelihara suasana kondusif selama masa ramadan di daerah tersebut.

Romo Deken Lembata Imbau Umat Pelihara Suasana Kondusif
POS-KUPANG.COM/Frans Krowin
Deken Dekenat Lembata, Romo Sinyo da Gomes, Pr

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Deken Dekenat Lembata, Romo Sinyo da Gomes, Pr mengimbau umat agar selalu memelihara suasana kondusif selama masa ramadan di daerah tersebut. Memelihara suasana kondusif itu sama artinya dengan mendukung umat Islam dalam menjalani masa puasa.

Romo Deken menyampaikan imbauannya tersebut sebelum ia memberi berkat penutup pada misa kudus di Gereja Sta Maria Banneaux Lewoleba, Dekenat Lembata, Keuskupan Larantuka, Minggu (10/6/2018) pagi. Hari itu, Romo Sinyo memimpin misa di gereja tersebut.

Baca: Waspada! Tinggi Gelombang di Perairan NTT Hari Ini Capai 2,5 Meter

Dikatakannya, selama ini Lembata senantiasa diselimuti oleh suasana damai, baik itu di pelosok-pelosok desa maupun di dalam kota Lewoleba. Damai itu bukan hanya terwujud saat ini tetapi telah terpelihara sejak lama.

Selama damai tercipta di antara kita, kata Romo Sinyo, selama itu pula umat manusia akan hidup dalam kasih, hidup dalam cinta, dalam ketentraman, dalam keharmonisan antara satu dengan yang lain, dalam keutuhan umat Tuhan.

"Kita tahu bersama kalau sekarang ini sesama saudara kita, sahabat, kenalan kita yang muslim, sedang menjalani masa ramadhan. Untuk itu kita hendaknya memelihara situasi yang kondusif di lingkungan masyarakat juga di tempat kerja kita masing-masing. Sikap kita dalam mewujudkan suasana kondusif akan sangat mendukung sesama kita yang sedang melalui masa puasa," ujarnya.

Romo Deken meminta agar imbauannya tersebut diresapi, dimaknai dan dijalani secara baik, demi kebaikan umat dan kepentingan bersama dalam mewujudkan kehamonisan yang luas dalam hidup sehari-hari. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved