Kadis Kesehatan Ngada Sebut Magang Dokter untuk Meningkatkan Kemahiran Profesi

Pendamping rombongan dokter paternship, Imade Doni Hartawan, mengatakan, tujuan dari kegiatan magang dokter umum ini agar meningkatkan kemandirian

Kadis Kesehatan Ngada Sebut Magang Dokter untuk Meningkatkan Kemahiran Profesi
pos kupang.com, gordi donofan
Para Dokter Internesip Magang saat berada di Dinkes Ngada, Sabtu (9/6/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA - Pendamping rombongan dokter paternship, Imade Doni Hartawan, mengatakan, tujuan dari kegiatan magang dokter umum ini agar meningkatkan kemandirian dan kemahiran profesi dokter.

Imade menyebutkan, 15 orang dokter tersebut melakukan magang selama satu tahun yaitu sejak 9 Juni 2018 sampai 9 Juni 2019.

Baca: Uji Psikologi Online Siapkan Balon Caleg PDIP ke Kursi DPRD Sikka

Imade yang mengabdi di RSUD Bajawa ini menambahkan, selama setahun dokter magang akan langsung praktik medis kepada masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan di rumah sakit Bajawa dan Puskesmas Kota.

Imade mengharapkan agar pimpinan lembaga rumah sakit dan Puskesmas Kota bersama semua stakeholders yang ada boleh menerima kelima belas orang dokter ini sebagai bagian dari keluarga besar rumah sakit dan puskesmas Kota.

"Kiranya rumah sakit dan Puskesmas Kota bisa menerima lima belas orang dokter ini, serta selalu menciptakan iklim kerja yang mematangkan profesi mereka sebagai dokter " harap Imade. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved