Hadiri Wisuda Anak PAUD, Bupati Anton: Memotivasi Anak Usia Dini Sangat Penting

Bupati Flores Timur Antonius Hubertus Gege Hadjon menghadiri wisuda bagi 227 anak PAUD dari 13 lembaga PAUD di Kecamatan Witihama

Hadiri Wisuda Anak PAUD, Bupati Anton: Memotivasi Anak Usia Dini Sangat Penting
ISTIMEWA
Bunda PAUD Flotim Lusia B.Gege Hadjon didampingi Bupati Flotim Antonius Hubertua Gege Hadjon disambut tari anak PAUD Kecamatan Witihama, Sabtu (9/6/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM | ADONARA - Bupati Flores Timur Antonius Hubertus Gege Hadjon menghadiri wisuda bagi 227 anak PAUD dari 13 lembaga PAUD di Kecamatan Witihama, Sabtu (9/6/2018).

Bupati Anton bersama rombongan Bunda PAUD Flotim Lusia B Gege Hadjon dan Kadis PKO Flotim Bernard Beda Keda.

Bupati Anton memotivasi para guru PAUD dalam sambutannya mengingatkan pentingnya memotivasi anak sejak mereka usia dini.

Baca: Sapi Mengamuk, 5 Motor dan 1 Mobil Rusak

Mewisudah anak TK PAUD, kata Bupati Anton menjadi motivasi untuk anak-anak, menanamkan harapan dan mimpi kepada anak sejak usia dini.

"Motivasi, mimpi, cita cita dan harapan mesti ditanamkan sejak dini kepada diri anak," kata Bupati Anton.

Melalui momentum wisuda, kata Bupati Anton semua diingatkan, baik tenaga pendidik, orang tua wali murid, bahwa pendidikan itu penting. Melalui jalan pendidikan, kualitas sumber daya manusia bisa ditingkatkan.

"Hari ini kita mewisuda anak-anak PAUD dengan harapan dan cita cita kita bersama suatu waktu nanti sebagai orang tua, kita juga tersenyum bahagia menyaksikan mereka diwisuda sebagai sarjana, magister atau Doktor,"kata Anton Hadjon.

Anton Hadjon menyatakan pada usia emas anak antara 0 (nol) sampai 6 (enam) tahun, anak mesti mendapat perhatian ekstra dari orang tua. Memberi makanan yang bergizi, pendampingan dalam pengenalan dunia pendidikan.

"Selain memberikan makanan yang bergizi, anak mesti didampingi secara baik dan serius dalam mengenal dunia pendidikan," kata Bupati Anton.

Bupati Anton menegaskan anak mulai mengenal dunia pendidikan salah satunya melalui PAUD.

"Di masa ini (PAUD) anak mesti benar- benar diberi perhatian, jika menginginkan kelak anak bisa sukses,"kata Bupati Anton.

Rangkaian acara hari itu ditutup dengan deklamasi puisi, pembacaan puisi, tarian dan lagu yang dibawahkan oleh anak anak. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved