Bupati Sunur Masih Butuh Atawolo

Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur mengungkapkan hal ini kepada Pos-Kupang.Com di Lewoleba, Minggu (10/6/2018).

Bupati Sunur Masih Butuh Atawolo
POS-KUPANG.COM/Frans Krowin
Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur (kiri) dan Petrus Toda Atawolo saling berpegang tangan. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur mengungkapkan hal ini kepada Pos-Kupang.Com di Lewoleba, Minggu (10/6/2018). Dia bilang pemerintah masih membutuhkan tenaga dan pikiran Petrus Toda Atawolo untuk bangun daerah ini.

"Saya masih butuh mantan Sekda Lembata, Petrus Toda Atawolo. Tenaga dan pikirannya masih sangat saya butuhkan untuk membangun masyarakat dan daerah ini," kata Bupati Sunur.

Baca: Kronologi Pembunuhan Sadis di Desa Nekmese yang Melibatkan Bapak dan Dua Anaknya

Bupati Sunur mengatakan itu ketika dikonfirmasi Pos Kupang.Com soal keinginan Atawolo untuk melepas jabatan sebagai staf ahli Bupati Lembata dan memilih menjadi staf pelaksana di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lembata.

Atawolo menyampaikan keinginannya tersebut melalui suratnya kepada Bupati Sunur pada 11 Mei 2018 lalu. Dalam surat tersebut Atawolo meminta Bupati Sunur agar merestui permohonannya itu paling lambat akhir Mei 2018 baru-baru ini.

Sunur mengatakan, meski Atawolo telah dilengserkan dari jabatan Sekda Lembata dan diduduki pada kursi staf ahli bupati, bukan berarti ia menamatkan karier birokrasi mantan pembina utama kalangan birokrat di lingkungan Pemkab Lembata tersebut.

Pikiran dan tenaga Atawolo, ungkap Bupati Sunur, masih dibutuhkan pemerintah dan masyarakat di kabupaten ini. Apalagi sejak didepak dari kursi Sekda Lembata, dirinya masih memberikan jabatan kepada yang bersangkutan sebagai Ketua Tim Kerja Percepatan Pembangunan Kabupaten Lembata.

Pihaknya berharap agar Atawolo menyadari hal tersebut dan melaksakanan tugas pokok serta fungsi (tupoksi) sebagai ketua tim percepatan dan pengawasan pembangunan kabupaten Lembata, seperti yang diharapkan bersama.

"Jabatan baru sebagai Ketua Tim Percepatan dan Pengawasan Pembangunan Kabupaten Lembata itu sebagai wujud betapa pemerintah masih membutuhkan Atawolo. Saya juga sudah minta agar yang bersangkutan melaksanakan tugas ini demi masyarakat dan lewotanah leuauq Lembata," ujar Sunur. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved