ASDP Labuan Bajo yakin Armada Feri yang Ada Mampu Layani Arus Mudik

Biasanya jumlah penumpang feri dari dan menuju Labuan Bajo meningkat drastis 5 hari sebelum lebararan.

ASDP Labuan Bajo yakin Armada Feri yang Ada Mampu Layani Arus Mudik
POS KUPANG/SERVAN MAMMILIANUS
Armada kapal feri saat sedang merapat di pelabuhan ASDP Labuan Bajo. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO--ASDP Labuan Bajo merasa yakin bahwa armada kapal feri yang ada saat ini bisa melayani arus mudik lebaran, seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

Supervisi ASDP Labuan Bajo, Fredrik Djoenina, menyampaikan bahwa biasanya jumlah penumpang feri dari dan menuju Labuan Bajo meningkat drastis 5 hari sebelum lebararan.

"Selama ini biasanya lima hari sebelum lebaran jumlah penumpang naik. Walaupun naik tetapi tetap bisa dilayani oleh kapal feri yang ada," kata Fredrik kepada POS--KUPANG.COM, Jumat (8/6/2018).

Armada kapal feri yang ada saat ini kata dia selalu beroperasi setiap hari, yakni satu armada rute Labuan Bajo - Sape dan satunya rute Sape - Labuan Bajo. Dua armada itu setiap hari bertukaran rute untuk melayani penumpang.

Sedangkan penyeberangan menuju Sulawesi Selatan dengan rute Labuan Bajo - Jampea - Bira, dilayani setiap satu minggu sekali yakni pada Hari Selasa.

Walaupun armada yang ada bisa melayani arus mudik, namun bila jumlah penumpang ternyata melebihi perkiraan maka ASDP Labuan Bajo kata Fredrik, tetap melaporkan ke Kantor Cabang.

"Saat ini penumpang masih normal dan belum ada instruksi dari Kantor Cabang untuk penambahan armada," kata Fredrik.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved