Tangannya Dicium Wakil Bupati Flotim, Mama Ester Terharu

Ada aksi unik Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli saat melakukan inspeksi mendadak di Pasar Inpres Larantuka.

Tangannya Dicium Wakil Bupati Flotim, Mama Ester Terharu
POS KUPANG/FELIKS JANGGU
Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli mencium tangan seorang nenek pedagang di Pasar Inpres Larantuka Rabu (6/6/2018).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA- Ada aksi unik Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli saat melakukan inspeksi mendadak di Pasar Inpres Larantuka Rabu (6/6/2018).

Saat berjalan kaki di pasar melewati kios-kios, langkah Agus Boli terhenti pada pedagang jeruk yang berjualan pinggir jalan.

Agus Boli menyapa seorang ibu bernama Ester Peni asal Solor dan mencium tangamnya. Mama Ester yang mengetahui yang mencium tangannya wakil bupati, wajahnya langsung tersipu malu.

Saat itu, Agus Boli menanyakan harga jeruk yang dijualnya, mama Ester berat sekali menjawab. Agus Boli menanyakannya sekali lagi, mama Ester menyebutkan satu kumpul Rp.25.000.

Setelah berbincang sesaat, Agus Boli mengembalikan selembar uang lembaran merah dan memberikannya kepada mama Ester.

Mama Ester berusaha memberikan Jeruk kepada Agus Boli, tapi Agus Boli menolak dengan isyarat tangan.

Sebelum berlanjut ke kios lain, Agus Boli membali mencium tangan mama Ester. Mata Mama Ester pun berkaca-kaca, dan mengungkapkan rasa harunya.

"Saya terharu sekali," kata Mama Ester dan raut wajah mama Ester berubah jadi ceriah.

"Saya tahu Jeruk mama Ester tadi itu belum ada yang laku. Kalau laku dapat uang berapa, sewa kendaraan berapa dan bawa uang pulang rumah berapa?," kata Agus Boli.

Agus Boli sebelum meninggalkan pasar memborong kangkung yang dijual seorang nenek. Nenek itu pun senang sayur kangkungnya terjual habis.

Agus Boli sebelumnya juga fotonya pernah viral di media sosial karena mencium tangan ibu-ibu kader Posyandu di Adonara Timur.

Saat ditanya honor mereka jadi kader Posyandu, dan selama 20-an tahun tampa digaji. Agus Boli spontan menghampiri kader posyandu dan mencium tangan mereka satu per satu.

Saat itu juga Agus Boli menyerahkan uang sebesar Rp.5000.000 kepada kader Posyandu dari uangnya pribadi.

"Saya juga ikut terharu," kata Yustina Ipa Ledor, pedagang lainnya.(*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved